Puncak Peringatan Hari Guru, PGRI Parengan Hibur Warga

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Berbagai kegiatan dalam peringatan Hari Guru Nasional telah dilaksanakan Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan Parengan. Hari Minggu, (29/11/2015)  merupakan puncak kegiatan peringatan yang digelar setahun sekali.

Acara yang digelar di halaman UPTD Disdikpora Kecamatan Parengan tersebut sangat ramai. Ratusan guru dan murid serta warga umum turut memeriahkan acara tersebut.

Kepala Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Parengan, Kasurip menyampaikan berbagai kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari perlombaan dan sekarang jalan sehat serta panggung gembira.

"Untuk menghibur warga dan keluarga besar pendidikan di Parengan," ucapnya kepada blokTuban.com.

Selanjutnya ia menuturkan, acara ini diharapkan mampu menjadi wadah dan sebagai langkah untuk memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI sebagai organisasi  profesional guru yang kuat dan bermartabat.

"Sebagai ajang pemersatu antara guru dan siswa," tambah pria 45 tahun itu.

Sedangkan menurut Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Parengan, Muhammad Amin, mengapresiasi betul langkah PGRI Parengan dalam menjadikan organ keguruan sebagai wadah yang solid.

"Semoga bisa menambah rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai warga pendidikan di Parengan khususnya," ujarnya kepada bT, sebutan akrab blokTuban.com. [hid/mu]