Bawa Ular ke Alun-alun, Tukang Becak Jadi Perhatian

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Penemuan ular oleh tukang becak, bernama Suroso (38) warga Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, jadi perhatian warga di sekitar alun-alun untuk menyaksikannya.

Ular yang ditemukan tersebut diperkirakan mempunyai ukuran yang cukup panjang, tak heran pada saat ular tersebut dikeluarkan dari dalam karung membuat warga antusias untuk melihat langsung.

Kepada wartawan blokTuban.com, Suroso mengatakan ular tersebut ditemukan di warung Bu Wiwik di daerah Tundung Muso Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pada Sabtu (28/11/15) sekitar pukul 24.00 WIB.

"Sambil pulang saya berhenti di Alun-alun, untuk memperlihatkan temuan ular kepada teman-teman becak, Panjang ular tersebut sekitar 2 meter," katanya.

Awalnya Suroso tidak mengetahui keberadaan ular tersebut, namun karena pemilik warung yang teriak kaget dengan keberadaan ular di warungnya, akhirnya Suroso menangkap ular tersebut.

Meskipun ular tersebut berbahaya, namun Suroso berniat ingin memelihara, diketahui bahwa ular yang ditemukan adalah jenis ular sowo kembang. [nok/mu]