Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Peringatan Hari Guru Nasional masih menjadi semangat PGRI Kecamatan Singgahan untuk menjalin tali kekeluargaan antara guru dan peserta didik.

Oleh karena itu, Sabtu (28/11/2015) pukul 08.00-11.00 Pengurus PGRI Kecamatan Singgahan menyelenggarakan jalan sehat dengan kupon berhadiah yang bertempat di Pendopo Kecamatan Singgahan.

Ratusan Guru dan Siswa tampak berduyun-duyun mengikuti jalan sehat tersebut. Begitu berjubel hingga menyebabkan kemacetan di Jalur Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan.

Ketua PGRI Singgahan, Warsito, menyampaikan, berbagai kegiatan sudah dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Guru Nasional, mulai dari lomba guru, lomba siswa dan ditutup dengan jalan sehat berhadiah ini.

"Semoga ikatan guru semakin tumbuh baik di antara guru-guru Se-Kecamatan Singgahan, baik yang di wilayah Kemenag maupun Diknas sendiri," ungkapnya kepada bT, sapaan akrab blokTuban.com.

Salah satu guru, Bey Abdillah (27), mengaku dirinya sangat mengapresiasi upaya PGRI Singgahan untuk selalu meningkatkan kekeluargaan dan peningkatan SDM guru. Bahkan ia juga mengaku senang bisa mendapat hadiah.

"Alhamdulillah, ini dapat televisi," pungkasnya.

Sedangkan salah satu siswi SMP di Singgahan, Sheila (13) mengaku turut bangga dan bisa mengenalkan siswa akan pentingnya peringatan hari guru tersebut . "Sebagai peringatan jasa guru," ucapnya. [hid/col]