Anak Dibawah Umur Terlibat Kampanye Hudanoor

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Anak-anak dibawah umur tampak ikut terlibat di kampanye Pasangan Calon (Paslon) Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (Hudanoor) jilid II, di lapangan Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya, Jalan Sunan Kalijaga, Tuban.

Kampanye digelar dengan hiburan konser Evi Tamala bersama Imron Sadewo, dengan iringan grup musik Moneta.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, beberapa anak belia ikut dikerumunan massa. Mereka juga tampak asyik berjoget dengan orang-orang dewasa. Padahal, hal ini tidak sesuai dengan aturan di PKPU yang melarang anak dibawah umur ikut berkampanye.

Salah satu Komisioner Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Tuban, Sunarso, menyebutkan temuan yang sama. Bahkan, kata Sunarso, ada anak kecil yang ikut naik panggung.

"Tadi kita langsung menegur dan mengingatkan kepada tim pemenangan, supaya hal seperti ini tidak dilanjutkan selama proses kampanye," terang Sunarso di lokasi, Sabtu (28/11/2015).

Terpisah, ketua Tim Pemenangan Hudanoor Jilid II, Miyadi, menegaskan pihaknya tidak pernah merasa melibatkan anak-anak untuk ikut berkampanye. Adapun adanya anak kecil di lokasi, bisa jadi karena mereka diajak orang tuanya, karena di rumah tidak ada yang menjaga.

"Anak itu bisa jadi ikut orang tuanya saat kampanye, kalau begitu kami tidak bisa berbuat apa-apa. Yang jelas kami tidak pernah melibatkan anak-anak di kampanye ini," jelasnya. [pur/mu]