Skip to main content

Category : Peristiwa


Presiden Jokowi Sapa Warga Jenu

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (11/11/2015). Warga yang sejak pagi memadati beberapa titik lokasi cukup antusias menyambutnya.<br /><br />Jokowi datang sekitar pukul 11.30 WIB, dan langsung menuju ke lokasi kunjungan di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Di tengah perjalanan, Jokowi menyempatkan turun dan menyapa warga di Desa/Kecamatan Jenu. Tepatnya 5 kilometer dari lokasi kunjungan.

Gunakan Pupuk Cair Organik, Belimbing Lebih Manis

Buah belimbing di Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, rasanya lebih manis. Petani belimbing setempat, Muhari mengatakan, hal itu berawal dari Tiga tahun lalu. Pada saat itu, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset dari Universitas Gajah Mada (UGM), Prof. Dr. Ir. Budi Santoso Wignyosukarto, Dip.HE memberi himbauan untuk menggunakan pupuk cair organik ketimbang pupuk kimia.

Harga Turun, Petani Tembakau Tak Balik Modal

Wajah lesu dan gelisah selalu menjadi&nbsp; pandangan yang menghiasi raut wajah petani tembakau di wilayah Kecamatan Singgahan dan Senori. Bagaimana tidak, saat musim panen tembakau seperti saat ini, harga tembakau mulai tak bersahabat dengan para petani, karena harga sangat menurun drastis.

Petani Belimbing Siwalan Beralih Cara Tempel

Sejak dulu, jika mendengar nama Dusun Siwalan, Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, selalu identik dengan buah belimbing. Sebab, sudah secara turun temurun, masyarakat setempat menggantungkan hidup dari berkebun, dibandingkan berladang di sawah.

Air Terjun Banyulangse Tewaskan Warga Lamongan

Meski bisa berenang, Warnoto (22) pemuda asal Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, tewas tenggelam. Ia ditemukan tewas di dasar sungai air terjun Banyulangse, Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (10/11/2015).

Kunjungan Presiden RI ke Tuban

Aktivis LMND Demo Tolak Kedatangan Jokowi

Sekitar 11 mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Tuban, melakukan aksi penolakan rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Tuban, Rabu (11/11/2015) besok.

Aksi Peringatan 10 November

Pelajar: Hentikan Eksploitasi SDA Kita

Puluhan pejar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Techno Insan Kamil yang menggelar aksi untuk memperingati Hari Pahlawan meminta agar eksploitasi Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Tuban pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya dihentikan. Sebab,

Apa Kabar Bumi Wali?

Hari Pahlawan, Pelajar Orasi Depan DPRD

Sekitar 50 pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Techno Insan Kamil, Tuban, melakukan aksi peringatan Hari Pahlawan 10 November di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (10/11/2015).