Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Pentingnya Pendekatan Positif dalam Menilai Kemajuan Anak di Sekolah

Pendidikan adalah fondasi penting dalam perkembangan anak. Di dalamnya, sekolah menjadi lingkungan utama di mana anak belajar, tumbuh, dan berkembang. Namun, terlalu sering, penilaian terhadap kemajuan anak di sekolah hanya berfokus pada nilai rapot. Sedangkan penerimaan rapor anak merupakan momen penting dalam kehidupan pendidikan mereka, di mana hasil belajar mereka selama satu semester dievaluasi dan diberikan umpan balik. Dalam proses ini, pendekatan orang tua atau wali sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak.

Gen Z Punya Peluang Kerja di Luar Negeri dan Industri Kreatif

Generasi muda atau yang dikenal dengan Gen Z punya banyak peluang bessr di dunia kerja. Bukan saja di dalam negeri, namun peluang kerja di luar negeri juga sangat terbuka. Tidak harus mengejar kerja di sektor birokrasi, namun kerja di industri kreatif yang terbuka peluangnya.

Cegah Stunting, Kunjungan ke Posyandu Akan Ditingkatkan

Untuk menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Tuban, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Tuban akan melaksanakan intervensi serentak pencegahan stunting di seluruh wilayah Kabupaten Tuban pada Juni 2024.

Prodi HKI Jadi yang Pertama Gelar Sidang Skripsi Terbuka di IAINU Tuban

- Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban menggelar sidang skripsi secara terbuka. Sidang skripsi terbuka yang baru kali pertama dilakukan ini dilakukan oleh Mu’amaroh, mahasiswa program studi (prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) di Fakultas Syariah.

PPDB di Tuban Ruwet, Begini Penjelasan Kepala Disdik

Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Tuban, Jawa Timur banyak menuai protes. Sebab, hasil pengumuman yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) tidak sesuai dengan data awal pendaftaran yang dikeluarkan sekolah penyelenggara PPDB.

Mahasiswa UAI Tuban Borong Kejuaraan Event Wana Karya IMPI STAI Al Anwar Sarang Rembang

Mahasiswa Universitas Indonesia ( UAI ), Kampus yang berada di Singgahan Tuban, Muhammad Syahrul Muharram berhasil menjuarai lomba karya tulis ilmiah tingkat Nasional pada event Wana Karya yang diseleggarakan IMPI STAI Al Anwar. Syahrul yang sekarang sedang berkuliah mengambil prodi PGMI UAI tersebut berhasil mendapatkan prestasi juara 1 pada perhelatan event Wana Karya pada tanggal 25 Mei 2024 bulan lalu.