Australia Unggul dalam Postur dan Produktivitas Gol, Indonesia Waspada

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Duel antara Indonesia dan Australia akan dimulai pada pukul 19.30 WIB, sementara laga semifinal lainnya antara Vietnam dan Thailand akan dimulai pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini akan diadakan pada Senin (1/7) di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih tim U-16 Indonesia, Nova Arianto, menyatakan bahwa timnya siap menghadapi Australia di semifinal Kejuaraan ASEAN U-16 Boys 2024.

Indonesia melaju ke semifinal sebagai juara grup A dengan perolehan sempurna 9 poin, sedangkan Australia menjadi juara grup C dengan 7 poin. Ini tentu menjadi duel yang menarik dan ketat.

"Kami bersyukur Indonesia bisa lolos ke semifinal. Pertandingan melawan Australia tidak akan mudah. Semua pemain sudah siap untuk laga besok dan akan memberikan yang terbaik," kata Nova Arianto.

"Kami berharap para pemain bermain tanpa beban. Seluruh pemain menunjukkan perkembangan positif sejak pertandingan pertama di turnamen ini," tambahnya.

Pelatih asal Semarang ini menyatakan bahwa timnya mewaspadai seluruh pemain Australia, yang dinilai unggul dalam postur tubuh dan produktivitas mencetak gol. Australia telah mencetak 14 gol di fase grup C dan belum pernah kebobolan.

"Ada beberapa pemain Australia yang kami waspadai dan mereka adalah pemain kunci. Kami mencatat ini dan harus mewaspadai mereka. Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kami antisipasi. Pertandingan besok juga menjadi momen untuk melihat perkembangan mental pemain, terutama untuk kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang di mana kita berada satu grup dengan Australia," tutupnya. [Dwi/Ali]