Tips Memilih dan Menggunakan Serum Aman untuk Kulit Berminyak

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com – Apakah Anda memiliki kesulitan memilih produk serum yang aman untuk kulit berminyak? Berbicara soal perawatan kulit, satu produk tidka bisa cocok untuk semua.

Kulit berminyak bisa menjadi tantangan dan memilih serum yang apabila salah memilih bisa memperburuk kondisi kulit. Untuk memastikan Anda memilih serum yang sesuai dengan kulit berminyak Anda, berikut adalah beberapa tips bermanfaat:

Pada dasarnya serum wajah telah mendapatkan cukup banyak popularitas di dunia perawatan kulit. Inilah semua yang perlu Anda ketahui, seperti dikutip dari bebeautiful.in tentang cara memilih serum terbaik untuk kulit berminyak dan cara menggunakannya. 

baca juga:

Penting Menjaga Kesehatan Kulit Wajah, Ini Perawatan yang Didapat di Klinik Kecantikan

 

1. Lihat daftar bahan 

Pilih sesuatu yang ringan dan nonkomedogenik jika Anda menginginkan serum terbaik untuk kulit berminyak. Anda tidak ingin sesuatu yang lengket, mengeringkan atau menyumbat pori-pori Anda. Saat memilih serum wajah, perhatikan agar mudah diserap dan perhatikan bahan-bahannya untuk mendapatkan yang sesuai dengan kulit Anda dan menargetkan kesengsaraan kulit Anda . Biasanya, serum wajah apa pun dengan vitamin C, antioksidan, niacinamide, atau asam salisilat adalah pilihan terbaik untuk kulit berminyak. 

2. Pengunaan secukupnya

Kebutuhan serum untuk diaplikasikan pada kulit hanya beberapa tetes. Serum ini mengandung nutrisi dan mineral yang tinggi, jadi jumlah yang kecil sudah lebih dari cukup. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencampurnya dengan pelembab Anda dan mengaplikasikannya.  

3. Membersihkan wajah 

Pastikan Anda membersihkan wajah Anda sebelum mengaplikasikan serum wajah. Anda perlu menghilangkan semua kotoran dan minyak berlebih di wajah Anda sebelum merawatnya dengan serum secara efektif. Kemudian oleskan serum pada wajah Anda yang kering dan oleskan dengan lembut dengan ujung jari Anda agar terserap.  

baca juga:

3 Kebiasaan yang Bisa Menjadikan Kulit Wajah Glowing

4. Waktu penggunaan

Kecuali beberapa bahan aktif super hardcore, kebanyakan serum bisa digunakan dua kali sehari, setiap hari. Entah itu serum niacinamide atau asam hialuronat, Anda bisa menggunakannya di pagi dan sore hari. Tetapi ikuti instruksi pada paket serum karena beberapa serum salisilat, retinol, dan vitamin C hanya boleh digunakan pada malam hari sebelum tidur. 

5. Biarkan meresap 

Biasanya, serum membutuhkan waktu antara empat hingga lima menit untuk terserap sepenuhnya di kulit Anda dan memberikan hasil akhir matte. Tidak ada residu berminyak yang tertinggal. Ini adalah penanda Anda bahwa serum telah melakukan tugasnya dan Anda dapat melanjutkan rutinitas perawatan kulit lainnya seperti pelembab atau minyak wajah. 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS