3 Kebiasaan yang Bisa Menjadikan Kulit Wajah Glowing

Oleh : Dwi Rahayu

blokTuban.com - Hampir setiap perempuan menginginkan memiliki kulit wajah glowing. Namun sebenarnya kulit glowing adalah akibat dari kebiasaan-kebiasaan baik yang kita lakukan.

Beberapa kebiasaan berikut ini, dikutip dari Healthline.com yang bisa menjadikan kulit sehat dan glowing. Sebab memiliki kulit glowing dipercaya dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri.

1. Menggunakan Pelembab

Terdapat beberapa alternatif pelembab wajah yang dapat diaplikasikan untuk menjadikan kulit sehat, diantaranya minyak kelapa dan lidah buaya. Selain herbal alami, bisa juga menggunakan pelembab wajah dari drugstore atau melibatkan dokter kulit yang profesional.

2. Menggunakan Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu formula yang ampuh untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan kusam. Tabir surya yang baik untuk menghalau sinat UV minimal memiliki kandungan SPF 15 atau menyesuaikan kebutuhan kulit.

3. Memenuhi kebutuhan cairan dan makanan bergizi

Cairan dalam tubuh diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit. Seperti hasil penelitian dari The Maryland Institute of Plastic Surgery, minum air putih yang cukup setiap hari menghidrasi kulit. 

Didukung dengan mengkonsumsi makanan bergizi dapat memenuhi kebutuhan tubuh dan kulit akan mineral dan vitamin. Disarankan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang seimbang.

Serta hindari makanan tinggi gula dan minyak ataupun tinggi kalori. Semoga bermanfaat. 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS