Jatim Media Summit 2023, Optimalkan Teknologi Membesarkan Media

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com – Forum Jatim Media Summit 2023 yang diinisiasi dan disupport oleh sesama pelaku media ini menjadi wadah untuk membesarkan bisnis media massa.

Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan ini resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua Dewan Pers Atmaji Sapto Anggoro, CEO Beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto, dan CEO Suara.com Suwarjono.

Diawali dengan sambutan CEO Beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto menjelaskan sebanyak ratusan peserta mengikuti acara ini secara langsung maupun mengikuti via online.

"Kegiatan ini mendapat support 130an peserta, mulai dari Papua, Makassar, Jawa Tengah, termasuk Jawa Timur sendiri. Tak hanya datang langsung, ada peserta yang mengikuti acara ini melalui online," ujar pria yang akrab disapa Luki, Rabu (25/5/2023).

Sementara itu, CEO Suara.com, Suwarjono juga turut memberikan sambutan di depan peserta. Dikesempatan ini, Suwarjono cukup senang bisa datang langsung ke Surabaya, dan mengajak para peserta yang mayoritas dari media lokal untuk bisa maju bersama-sama mengatasi tantangan media saat ini.

"Kami senang bisa ikut hadir di Surabaya, untuk sharing dan buka-bukaan apa yang terjadi di dunia media saat ini," ujarnya.

Dalam acara ini, Jono - sapaan akrab Suwarjono juga memberikan contoh satu tokoh dunia yang berani mengambil tantangan mengambil alih salah satu media yang hampir bangkrut, namun setelah diambil alih dan dirombak menjadi perusahaan yang maju.

"Dia memindahkan perusahaan yang awalnya publisher menjadi teknologi, dan merubah media yang awalnya lokal menjadi media global dengan mengoptimalkan teknologi," ucap Jono.

Di sini, Suwarjono akan mengajak buka-bukaan permasalahan, agar media yang ada di Jawa Timur berkembang berbarengan.

"Selama 2 hari ini akan buka-bukaan membicarakan cara membesarkan media. Bagaimana caranya konten kita disebar ke semua aplikasi yang dipakai oleh generasi yang sekarang, bagaimana solusi bisa bangkit bersama-sama," jelasnya.

Tak hanya itu, Jatim Media Summit dibuka bersama-sama oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, CEO Beritajatim.com, CEO Suara.com, Suwarjono dan Wakil Ketua Dewan Pers Sapto Anggoro membuka acara dengan cara menyentuh Layar LED.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS