Truk Tangki Seruduk Pengendara Roda Dua  di Jalan Pantura Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sebuah kecelakaan lalulintas (laka lantas) kembali terjadi di Kabupaten Tuban, kali ini diduga akibat kurang konsentrasi sebuah truk tangki menubruk dua orang pengguna roda dua yang melaju di depannya.

Diketahui kejadian laka lantas ini terjadi di Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban pada Selasa (23/05/2023) sekitar Pukul 19.30 Wib malam.

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, bahwa kejadian disebabkan karena kurangnya konsentrasi pengendara truk saat melajukan kendaraannya.

“Faktor penyebabnya karena sopir truk kurang konsentrasi,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono kepada blokTuban.com, Rabu (24/05/2023).

Pria yang akrab disapa Eko ini menceritakan kronologi kejadian bermula Semula Kend Truck Tangki dengan nomor polisi W 9949 UQ dikemudikan Suherman (51) warga Desa Segodobancang, kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, berjalan dari arah barat menuju timur.

Saat mengemudikan truknya tersebut Suherman tidak penuh konsentrasi ke depan, alhasil masuk jalur kanan.

Namun saat masuk lajur kanan ternyata di depanya ada sepeda motor Honda Vario berjalan dari arah timur ke barat, dengan nomor polisi S 2654 EW yang dikemudikan Khusnul Rochim (25) warga Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Dan kecelakaan pun tak bisa di hindari, untungnya dalam kejadian ini tak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah pengendara sepeda motor masih bisa selamat namun mengalami luka-luka,” imbuhnya.

Petugas yang datang di lokasi kejadian pun langsung memberikan pertolongan bagi kedua pengendara ini, dan Khusnul Rochim yang mengalami luka-luka langsung di larikan ke RSUD Dr. R. KOESMA Tuban, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Ditaksir kerugian dari kejadian ini mencapai Rp10 juta mas,” pungkasnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS