Sepakat Damai, Tembok Penutup Rumah Tinah di Tambakboyo Tuban Akan Dibongkar

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Perselisihan antar dua tetangga di Desa/Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, berakhir dengan perjanjian kesepakatan antara dua belah pihak.

Sebelumnya terdapat sebuah perselisihan antar saudara di Tambakboyo yang menyebabkan penutupan akses depan rumah milik Tinah (46) menggunakan tembok.

Menurut Camat Tambakboyo, Ari Wibowo saat ini kedua belah pihak sudah bisa saling menerima dan saling memaafkan.

“Alhamdulillah kedua belah pihak sudah saling menerima,” ujar Camat Tambakboyo Ari Wibowo kepada wartawan.

Dari hasil mediasi kedua belah pihak yang dilakukan pada hari Senin (23/05/203) sore, nantinya N selaku penembok akan memberi akses jalan lagi kepada Tinah.

Agar permasalahan ini tidak berlarut-larut, kedua belah pihak juga sepakat membuat sebuah perjanjian untuk menjaga persaudaraannya.

“Kedua belah pihak sepakat membuat perjanjian untuk menjaga persaudaraannya,” imbuhnya.

Tujuan dari pembuatan perjanjian agar tidak ada perselisihan lagi dilain hari. Jika ada salah satu dari mereka mengingkari perjanjiannya, maka akan ada konsekuensinya secara hukum yang tertulis di perjanjian tersebut.

Diketahui upaya mediasi antara kedua belak pihak yang berselisih ini pernah dilakukan oleh pihak desa namun upaya tersebut tak membuahkan hasil, hal ini yang membuat Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam) Tambakboyo turun tangan. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS