Membungkus Informasi Memanen Valuasi, EMCL Adakan Lokakarya video Pendek

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Mengusung tema "Membungkus Informasi Memanen Valuasi", Operator lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar Lokakarya Video Pendek. Lokakarya ini, dikemas dengan Bincang-bincang Media, Selasa (11/4/2023).

Bertempat di salah satu hotel di Jalan Veteran Bojonegoro, Jawa Timur, lokakarya ini, diikuti awak media dari wilayah Kabupaten Bojonegoro, dan Tuban.

External Affairs Manager EMCL Ichwan Arifin menyampaikan, situasi setiap saat berubah. Di dalam proses yang berubah jika ingin survive atau bertahan adalah harus beradaptasi, updgrade knowledge, untuk mengembangkan perubahan.

Menurutnya, media massa merupakan pilar ke-4 demokrasi. Saat ini posisi media sosial berada pada pilar ke-5. Banyak kasus-kasus yang terungkap karena media sosial, serta terjadi suatu perubahan yang disebabkan dengan viralnya konten pada media sosial. Untuk saat ini, media sosial yang banyak digandrungi adalah video-video yang pendek yang tersedia di TikTok maupun reels pada Instagram.

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menguatkan daya lentik melalui transfer knowledge dan diskusi tentang video pendek dalam membungkus Informasi memanen valuasi," ungkapnya.

Wahyu Dono Nur Amboro selaku Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada EMCL yang telah menggelar lokakarya ini untuk meningkatkan kapasitas awak media di Bojonegoro dan Tuban.

"Terimakasih kepada EMCL yang secara periodik konsisten aktif menjaga komunikasi dengan media. Salah satunya melalui kegiatan hari ini. Harapan kami ada banyak konten-konten seperti video pendek yang muncul di media sosial untuk memberikan informasi kepada adik-adik, dan mengenalkan tentang industri hulu migas dengan menarik," harap Wahyu.

Sebelum pelaksanaan Lokakarya, EMCL juga telah menyelenggarakan Lomba Video Pendek yang diikuti para awak media untuk diunggah di media sosial Instagram, TikTok, ataupun Snack Video, terkait UMKM dan suasana Ramadan. [Ito/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS