Ramadhan 2023, Masjid Agung Tuban Siapkan 400 Porsi Takjil Setiap Hari

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Masjid Agung Tuban melakukan berbagai kegiatan, salah satunya ialah membagikan ratusan kantong takjil pada umat muslim, pada saat berbuka puasa. 

Petugas atau Pengurus Sekretariat Masjid Agung Tuban, Uswandi mengatakan pada bulan Ramadhan tahun ini, pihaknya akan membagikan 400 porsi takjil setiap hari, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang beribadah Salat Maghrib di tempat tersebut. Seperti halnya orang yang sedang berada dalam perjalanan, sehingga dapat berbuka puasa dengan baik. 

"Tahun ini kami menyiapkan sekitar 400 takjil setiap hari," paparnya kepada blokTuban.com, Jumat (24/3/2023). 

Kendati demikian, pria asal Kelurahan Kingking ini mengaku jika takjil yang ada di Masjid Agung Tuban berbeda-beda. Artinya, tidak setiap hari disediakan nasi, tapi juga snack sebagai pengganjal rasa lapar. 

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak bosan dengan takjil yang disuguhkan. Sementara nasi untuk takjil sendiri, pihaknya bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tuban. 

"Nasinya itu mungkin bisa kerjasama dengan BAZNAS, karena disana kan ada binaan yang namanya Z Chicken. Sehingga sebagian hitungannya diarahkan ke zakat BAZNAS," katanya. 

Disamping itu, dari jumlah 400 porsi takjil yang dikeluarkan oleh panitia Masjid Agung Tuban tersebut, juga terdapat bantuan yang diberikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tuban.  [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS