Herbal Alami JSR Atasi Rambut Rontok, dr Zaidul Akbar Manfaatkan Rimpang Berikut

Oleh: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com – Untuk mengatasi masalah rambut rontok secara alami, dr Zaidul Akbar membagikan resep herbal yang dikenal dengan Jurus Sehat Rasulullah JSR.

Bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kerontokan rambut ini terdiri dari beberapa herbal, seperti salah satunya golongan rimpang.

“Untuk atasi rambut rontok bahan alami yang digunakan juga sangat simple dan mudah ditemukan di dapur. Yakni hanya dengan menggunakan rimpang-rimpangan,” jelas dr. Zaidul Akbar dikutip dari kanal youtube dr Zaidul Akbar Official.

Beberapa rimpang yang dibutuhkan diantaranya jahe, lengkuas, kunyit ataupun jenis rimpang yang lainnya.

Untuk membuat ramuan mengatasi rambut rontok dengan rimpang diatas dengan menghaluskannya. Bisa menggunakan blender yang dicampur air.

Kemudian hasil menghaluskan rimpang-rimpang tersebut dibalurkan pada seluruh kepala. Tidak hanya dibalurkan pada kepala saja, ramuan herbal untuk atasi rambut rontok ini juga bisa diminum.

Untuk membuatnya juga menurut dr. Zaidul Akbar cukup mudah yaitu iris-iris kecil rimpang dan bahan alami lainnya kemudian seduh dengan air panas.

Setelah rimpang dan bahan alaminya mengeluarkan bau dan warna diamkan hingga dingin lalu ramuan herbal ini bisa diminum.

“Tidak heran rimpang dapat atasi rambut rontok, karena dia (rimpang) menghangatkan dan memperbaiki masalah pada kepala. Karena rambut tidak tumbuh itu karena timbunan lemak pada kepala,” sambung dr. Zaidul Akbar.

Penyebab rambut rontok sendiri seperti yang dijelaskan dr. Zaidul Akbar dikarenakan timbunan lemak pada kepala.

Timbunan lemak tersebut menurut dr. Zaidul Akbar dapat menghambat pertumbuhan rambut kita.

Tidak hanya dengan ramuan herbal saja, untuk atasi rambut rontok juga menurut dr. Zaidul Akbar bisa dilakukan dengan cara berbekam.

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS