Sewu Dino, Film Adaptasi Karya Simpleman yang Tak Kalah Horor dari KKN di Desa Penari

Oleh: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com - Film berjudul Sewu Dino yang merupakan adaptasi karya dari Simpleman. Rupanya masih garapan satu orang yang sama dengan film KKN di Desa Penari yang bergenre horor.

Sewu Dino atau Seribu Hari merupakann peringatan kematian seserang yang mencapai 1000 hari. Dimana biasanya pada Sewu Dino digelar kegiatan ngaji yang mengundang tetangga dan kerabat dekat.

Tentu saja dari pemilihan judul sudah identik dengan hal-hal kematian dan mistis. Seperti berikut ini sinopsis dari film Sewu Dino yang disutradarai oleh Kimo Stamboel.

Sewu Dino berkisah tentang seorang perempuan desa bernama Sri yang ingin bekerja di luar kota. Kemudian, ia bertemu dengan keluarga Atmojo yang hendak memberinya upah sebesar Rp5 juta untuk menjadi seorang perawat. 

Ia mendapatkan pekerjaan tersebut karena memenuhi syarat lahir di Jumat Kliwon. Sri harus merawat Della Atmojo, seorang anak SMA yang mengalami sakit parah dan badannya berbau busuk. Della sakit karena terkena santet Sewu Dino. Ternyata, tak hanya keluarga Della, tetapi orang yang merawatnya pun juga akan terkena santet tersebut. 

 

Beberapa nama artis kenamaan juga mmebintangi film produksi MD Entertainment ini, diantaranya:

1. Mikha Tambayong sebagai Sri

2. Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro

3. Rio Dewanto sebagai Sugik

4. Karina Suwandi sebagai Karsa Atmojo

5. Gisellma Firmansyah sebagai Della 

6. Maryam Supraba sebagai Yu Minah 

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS