Siang Ini, Disnakerin Tuban Panggil Pemilik Hiburan Malam DK dan 4 Eks Satpam

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Perselisihan terjadi antara pengelola tempat hiburan malam Dunia Karaoke (DK) Kabupaten Tuban dan eks Satpam DK masih berlanjut.

DK merupakan salah satu tempat hiburan malam yang cukup terkenal di Kabupaten Tuban lokasinya berada di Jalan Raya Semarang Km. 4 No.777 Tuban. Hubungan antara kedua belah pihak sudah mulai tidak membaik sejak bulan Oktober 2022 kemarin, akibat hal tersebut beberapa karyawan melakukan aduan ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Tuban.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Tuban Sugeng Purnomo mengatakan bahwa selama adanya pengaduan ini pihak Disnakerin telah melakukan verifikasi sebanyak 2 kali.

“Kami telah melakukan verifikasi selama 2 kali,” ujar Kepala Disnakerin Tuban Sugeng Purnomo kepada blokTuban.com, Selasa (28/2/2023).

Verifikasi pertama, dilakukan pada awal bulan Februari namun belum ditemukan titik terang. Setelah itu, dilakukan pertemuan ke dua pada pertengahan Februari, namun dari pihak DK tidak bisa datang karena ada urusan di Surabaya.

Agar permasalahan tidak berlanjut terus pihak Disnakerin akan melakukan verifikasi ke 3, dan turut mengundang pihak DK dan juga 4 orang eks Satpam DK.

Pria ramah ini mengatakan, bahwa kedua belah pihak memiliki tudingan dan alasannya sendiri-sendiri, dari pihak karyawan melakukan aduan dikarenakan saat diberhentikan tidak ada uang pesangon dan lain lain. Sedangkan dari pihak DK mengatakan bahwa koordinator tak bisa mengoordinasikan anak buahnya.

“Mereka punya alasannya sendiri-sendiri untuk itu kita lakukan verifikasi guna mencari titik terang,” ujarnya.

Sebagai tambahan nanti siang kedua belah pihak akan melakukan verifikasi ke 3 untuk mencari solusi dari permasalahan ini. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS