Berangkatkan 6 Atlet, Semua Tim Muaythai Kabupaten Tuban Berhasil Menyabet Juara

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com –  Berangkat membawa 6 atlet dalam Liga Muaythai Jawa Timur 2023 yang digelar di Sutos, Surabaya, 25-26 Februari 2023, semua atlet Muaythai Tuban berhasil naik di podium juara.

Kompetisi yang pada tahun ini dipusatkan di Surabaya, diikuti oleh berbagai kabupaten yang ada di Jawa Timur, seperti  Kabupaten Tuban, Lamongan,  Gresik, Probolinggo, Pamekasan, Kediri, Pasuruan dan tuan rumah Surabaya.

Ketua Umum Muaythai Kabupaten Tuban, Ruwiyono, mengatakan  pada kompetisi ini ia memberangkatkan 6 atlet yang harusnya berangkatkan adalah 7 atlet, namun dikarenakan yang satu sakit hanya bisa memberangkatkan 6 atlet saja.

“Kemarin kita berangkatkan hanya 6 atlet karena yang satu sedang sakit,” ujar Ketua Umum Muaythai Kabupaten Tuban, Ruwiyono kepada blokTuban.com, Senin (27/02/2023).

Di  kejuaraan muaythai tersebut mereka mengikuti dua kelas, 5 atlit ikut kelas remaja dengan  usia 18 hingga 23 dan 1 atlet lagi yaitu di kelas Junior di umur 14 hingga 17 tahun.

6 atlit yang berhasil membanggakan Kabupaten Tuban tersebut yaitu Lines Suraya menjadi Juara 1 kelas 48 Putri, Aldi Salto menjadi Juara 1 kelas 67 putra, Nasir menjadi Juara 2 kelas 63 putra, Anggi Septia Wahyuni menjadi Juara 2 kelas 54 putri, Zulkifli sebagai juara Juara 3 kelas 60 putra dan Divansa Fernanda Puri Juara 2 kelas junior 45 putri.

Liga  Jawa Timur sendiri dilaksanakan setiap bulan dan di laksanakan di akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu, dikarenakan keterbatasan anggaran tim muaythai Kabupaten Tuban berencana mengikuti ajang kompetisi ini setiap 2 bulan sekali.

“Karena pendanaan saat ini masih iuran dari pengurus dan pelatih maka tim muaythai Kabupaten Tuban berencana mengikutinya setiap 2 bulan sekali,” tambahnya.

Untuk tim  muaythai Kabupaten Tuban sendiri biasanya melakukan latihan setiap hari Selasa, Kamis, Jumat di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban.

Pria asal Kecamatan Palang ini juga sangat membuka lebar kesempatan bagi semua pemuda Kabupaten Tuban,  yang ingin berprestasi sebagai atlet muaythai yang terpenting yaitu memang tekun dan niat berprestasi di tim muaythai.

Dengan hasil baik yang diperoleh ini Ruwiyono berharap agar kedepannya para atlet tidak cukup puas di ajang provinsi saja, ia berharap para atlet juga memiliki semangat untuk terus berprestasi di kancah nasional bahkan internasional. Selain itu ia berharap dari pihak pemerintah daerah bisa mensupport para atlet muda kebanggaan Kabupaten Tuban ini.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS