Kabupaten Tuban Akhir Pekan ini Akan Diguyur Hujan dengan Intensitas Ringan

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com –  Jika kalian hendak melakukan aktivitas di akhir pekan ini, terlebih ketika berkegiatan di luar ruangan kalian perlu menyiapkan peralatan atau pelindung diri dari hujan.

Karena diperkirakan pada akhir pekan ini untuk wilayah Kabupaten Tuban akan diguyur hujan dan merata di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Tuban.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban Zem irianto Padama mengatakan  bawa nantinya untuk Kabupaten Tuban akan mulai terjadi hujan, pada siang hari hingga sore hari.

“Diperkirakan untuk ke wilayah Kabupaten Tuban akan terjadi hujan mulai siang hari hingga sore hari,” ujar kepala  BMKG Kabupaten Tuban Zem irianto Padama kepada blokTuban.com, Sabtu (25/02/20222).

Namun diperkirakan hujan yang mengguyur Kabupaten Tuban bukanlah hujan dengan intensitas tinggi, melainkan hanya hujan dengan intensitas ringan.

Serta hujan  nantinya akan dimulai dari wilayah Kabupaten Tuban Selatan, dan  merambat ke wilayah Tuban lainnya.

“Hujan akan merata di wilayah Kabupaten Tuban namun hujan akan dimulai di wilayah Tuban Selatan terlebih dahulu,” tambah pria ramah ini.

Kendati wilayah Kabupaten Tuban akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pria yang akrab disapa Zem ini menghimbau agar masyarakat tetap waspada, karena masih adanya potensi cuaca ekstrim yang bisa menyebabkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, genangan, angin kencang/puting beliung, hujan es, tanah longsor, serta tetap menjaga kesehatan.

Dan juga untuk mengetahui perkembangan cuaca dan peringatan dini agar selalu  akun resmi BMKG Tuban seperti twitter, instagram, facebook dan website BMKG.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS