19:00 . Menyedihkan! Berprestasi hingga Nasional, 2 Siswa SD di Tuban Tak dapat Apresiasi dari Pemkab   |   14:00 . Dikunjungi Penilai Adipura Kencana, Jalanan Tuban Kota Belum Seteril dari Bendera Partai   |   11:00 . Ide Jualan Kue Lumpur Labu Kuning Ekonomis Tanpa Telur   |   10:00 . Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 61 September 2023 Dibuka! Dapatkan Insentif Sebesar Rp 4,2 Juta   |   09:30 . Pak Labi, Lokal Hero Bangkep yang Selamatkan Alam Dengan Ternak Lebah Madu   |   09:00 . Empat Superhero dari Kampung Energi   |   08:00 . Amalkan Ayat 1000 Dinar, Hidup Aman dan Sejahtera   |   07:00 . Peringati Hari Tani dan Panen Raya, Warga Tuban Arak Tumpeng dan Gunungan Raksasa   |   19:00 . Kemarau Jadi Tantangan Bagi Pembudidaya Jamur Tiram di Palang Tuban   |   18:00 . Bingung Mau Nyoblos tapi Masih di Luar Kota? Begini Cara Ajukan Pindah Memilih   |   17:00 . Taman Sleko, Rekomendasi Tempat Nongkrong yang Nyaman di Tuban   |   16:00 . Tiga Kecamatan di Tuban Semakin Gerah, Suhunya Capai 35⁰ Celcius   |   15:00 . Kawasan Hutan Sekitar Area Kilang GRR Tuban Terus Diawasi   |   14:15 . Teknologi Karbon Mulai Diterapkan di Lapangan Sukowati   |   13:00 . Puluhan PPS dan PPK Tuban Mundur dengan Alasan Sama   |  
Tue, 26 September 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bahayakan Pengguna Jalan, Tahun 2023 Jalan Bulu-Jatirogo Tuban Segera Dirigid Beton Senilai Rp15 Miliar

bloktuban.com | Tuesday, 21 February 2023 14:00

Bahayakan Pengguna Jalan, Tahun 2023 Jalan Bulu-Jatirogo Tuban Segera Dirigid Beton Senilai Rp15 Miliar Bupati Tuban bersama dinas terkait kunjungan kerja di Kecamatan Jatirogo dan Kenduruan, Senin (20/2/2023).

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Jalan Bulu-Jatirogo Kabupaten Tuban belakangan viral karena kondisinya rusak dan membahayakan pengguna jalan. Menyoal kerusakan jalan poros Bulu-Jatirogo, Pemkab Tuban telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15 miliar di APBD 2023 untuk dilakukannya perbaikan. Pengerjaan jalan tersebut berupa rigid beton. Masyarakat diharapkan mendukung pelaksanaan proyek tersebut karena menjadi kebutuhan bersama.

"Harus dikawal bersama-sama.Jangan sampai ada yang punya kepentingan lain," ujar Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat kunjungan kerja dan audiensi bersama masyarakat di Kecamatan Jatirogo dan Kenduruan, Selasa (21/2/2023). 

Turut serta dalam rombongan Bupati Tuban, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, pimpinan OPD terkait serta Forkopimka Jatirogo dan Kenduruan.

Dengan menggunakan sepeda motor, Lindra bersama rombongan mengecek pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang. Di antaranya, jalan lingkungan, jalan poros, drainase, jembatan, sekolah, dan hibah lembaga. Di perjalanan, Lindra mengunjungi keluarga kurang mampu dan penyandang gizi buruk (stunting).

Baca Juga:

Jalan Rusak di Perempatan Kapur Telah Diperbaiki, Selasa Depan Siap Dilintasi

Beberapa desa di Kecamatan Jatirogo yang dikunjungi, antara lain Desa Ngepon, Besowo, Ketodan, Wangi, Kebonharjo, dan Paseyan. Sedangkan di Kecamatan Kenduruan desa yang dikunjungi, yaitu Desa Sidohasri, Sokogrenjeng, dan Sidorejo.

Di hadapan warga Lindra mengungkapkan kunjungan kerja dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan program pembangunan di tiap desa berjalan baik dan dikerjakan dengan bertanggungjawab. Selain itu, untuk mengetahui titik-titik rencana lokasi pembangunan yang direncanakan pada APBD dan P-APBD tahun 2023.

"Juga mengetahui bertatap muka dan mengetahui secara langsung aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Lindra juga merespon keluhan warga pada sektor pertanian dengan cara melakukan inspeksi pada kios dan distribusi pupuk serta obat-obatan pertanian. Saat ini, Pemkab Tuban tengah mendata kebutuhan pupuk dan obat-obatan yang diperlukan petani. Data tersebut akan menjadi acuan sebelum dilaksanakannya operasi.

Pemkab Tuban bersama Forkopimda akan menindak tegas penyaluran pupuk yang tidak sesuai peruntukannya. Tidak hanya itu, juga akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait guna mengatasi penurunan harga jual gabah saat panen.

Bupati Tuban meminta Kepala desa dan perangkat desa agar selalu memperbarui data kependudukan. Mulai dari akta, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, dan dokumen lainnya. 

"Data kependudukan menjadi kunci dilaksanakan program pembangunan maupun bantuan sosial secara tepat sasaran," tandasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : # Jalan Bulu-Jatirogo Rusak, # Bupati Tuban, # Rigid Beton, # Rp15 Miliar APBD 2023, # Blok Tuban, # Kabupaten Tuban, # Berita Tuban, # Tuban Hari Ini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...
-->

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 14 August 2023 11:00

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB PT Blok Tuban Promosindo yang menaungi website blokTuban.com kembali mendapat kepercayaan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai tempat praktik Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) tahun 2023, Senin (14/8/2023)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat