Jalan Rusak di Perempatan Kapur Telah Diperbaiki, Selasa Depan Siap Dilintasi

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Jalur Nasional Tuban-Babat, tepatnya di perempatan taman kapur sebelumnya sempat ditanami pohon pisang. Aksi protes warga itu, lantaran jalan tersebut rusak parah dan sering menyebabkan Kecelakaan lalu-lintas.

 

Aksi warga tersebut akhirnya tidak sia-sia. Pihak terkait merespon cepat dan saat ini sudah dilakukan perbaikan, sehingga segera bisa dilintasi kembali.

 

Menurut Muhadi (44), seorang pengawas lapangan proyek ini  mengatakan, badan jalan yang berlobang maupun yang bergelombang telah diperbaiki mulai Sabtu (28/1/2023). Rencananya pada Selasa (7/2/2023) depan sudah bisa dilintasi.

 

“Kita mulai pengerjaan hari Sabtu dan rencananya pada Selasa depan sudah bisa dilintasi,” ujar Muhadi kepada blokTuban.com, Rabu (1/02/2023).

 

Saat ini pengerjaan jalan yang memiliki panjang 25 meter dan lebar 4 meter ini hampir 100 persen. Proyek ini hanya menunggu cor benar-benar kering dan merapikan pinggiran. 

 

Baja Juga:

 

Sering Picu Kecelakaan, Jalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang

 

Selain itu, jalan yang lebih rendah dibandingkan dengan cor dirapikan menggunakan aspal.

 

Data yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, dalam perbaikan jalan ini menghabiskan 30 kubik cor. Menurut pengelolal proyek, rusaknya jalan disebabkan kontur jalan yang menurun, karena jalan terkena beban kejut rem kendaraan besar.

 

Baca Juga:

 

Protes Jalan Berlubang, Warga tanami Pohon Pisang

 

Di sekitar lokasi, Rofi’i (52) warga sekitar sangat bersyukur dengan adanya respon yang cepat dari petugas. Ia berharap nantinya tak ada lagi korban yang mengalami laka di area jalan tersebut, serta jalan bisa lebih kuat dan tak cepat rusak seperti dulu.

 

“Bersyukur langsung diperbaiki, semoga tidak ada korban laka dan jalan bisa awet,” kata Rofi'i. [Nur/Rof]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS