Protes Jalan Berlubang, Warga Tanami Pohon Pisang

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kondisi jalan raya Ponco, Kecamatan Parengan, Tuban yang sering tergenang air saat hujan deras membuat warga geram, sehingga meluapkan bentuk protesnya dengan seringnya menanam pohon pisang pada bagian jalan yang berlubang.

Jalan berlubang dan rusak itu ada di sisi selatan pertigaan segitiga Ponco, tepat di tikungan arah Desa Sendangrejo-Parengan. Warga sekitar sengaja memberi tanda pohon pisang untuk memberi isyarat bahwa jalan itu berbahaya.

"Kalau gak begitu, takutnya nanti ada kendaraan roda dua yang jatuh," papar Prapto, warga setempat kepada blokTuban.com, Kamis (30/11/2017).

Lanjut Prapto, keadaan tersebut memang terjadi karena jalan rusak akibat genangan air yang mengalir dari atas jalan timur Mojomang, dan turun tertampung di pertigaan Ponco.

"Selain genangan hujan, adanya kendaraan bermuatan berat yang sering melintas di sana juga ikut memperburuk keadaan jalan," pungkasnya.

Pada pertigaan tersebut juga sering datang banjir dadakan pada semua sisi pertigaan. Mulai dari utara pertigaan jalanan berkelok, selatan pertigaan bekas rel kereta, dan bagian timur pertigaan kawasan pabrik pengolahan pasir. [feb/rom]