Menang Voting , Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum PSSI dengan Kantongi 64 Suara

Reporter: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com - Erick Thohir telah mengantongi suara mayoritas pasa sesi voting oleh pemegang suara, yang menjadikannya sebagai Ketua PSSI terpilih.

Suara yang telah Erick kantongu sebanyak 64 suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Ia berhasil mengalahkan Aa Nyalla yang memperoleh total suara 22.

"Berdasarkan penghitungan suara suara, untuk Aa Nyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara, dengan demikian ketua umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir," ujar Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin saat membacakan hasil pengumuman pemilihan ketum PSSI.

Baca juga: 

Puncak Acara Satu Abad NU, Erick Thohir: Energi Positif NU Perkuat Nilai Kebangsaan

Erick Thohir Berencana Bersih-bersih PSSI

Calon Ketua PSSI, Erick Tohir Akan Fokuskan Cetak Biru Sepak Bola Indonesia 100 Tahun ke Depan

Diketahui proses pemilihan berlangsung sekitar 38 menit yang dimulai pada pukul 11.40 WIB dan berakhir pukul 12.18 WIB. Sejak awal penghitungan suara, mantan Presiden Inter Milan tersebut terlihat mendominasi. 

Sementara itu dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara. Jadi dapat dikatakan Erick menang telak dalam pemilihan Ketua PSSI kali ini.

Amir mengatakan KLB kali ini diikuti 86 voters yang terdiri atas 34 asosiasi provinsi (asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, serta federasi futsal, asosiasi pelatih, dan asosiasi sepakbola wanita.

Setelah ketua umum, proses pemilihan dilanjutkan untuk calon wakil ketua umum dan komite eksekutif (exco) di hari yang sama.

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS