Gerakan Childfree Bikin Mau Awet Muda? Coba Lakukan 8 Gerakan Senam Muka  ini

Oleh:  Dwi Rahayu

 

bloktuban.com – Memiliki wajah awet muda menjadi idaman setiap orang, terkhusus para wanita. Untuk memiliki wajah awet muda bisa dengan cara mudah melakukan senam wajah.

Belakangan ini ramai gerakan childfree, yang katanya bikin awet muda.  Sebab sebagaimana hukum usia, wajah kendor seiring bertambahnya usia.

Namun dengan senam wajah ini setidaknya merupakan suatu upaya mengencangkan otot wajah. Berikut 8 gerakan senam wajah yang dikutip dari Brightside:

1. Latihan Mengangkat Sendok 

Setelah memastikan gagang sendok bersih, letakkan di antara bibir Anda.  Coba angkat sendok dan turunkan kembali hanya dengan menggunakan otot rahang.

2. Latihan Mendorong Lidah 

Latihan ini akan membantu Anda memperkuat otot platysma yang terdapat di bagian depan leher Anda. Miringkan kepala Anda ke belakang dan perlahan tekan lidah Anda ke langit-langit mulut Anda.

3. Latihan “V”

Ini adalah latihan favorit untuk mengurangi kerutan di sekitar mata. Sentuh kedua ujung alis dengan jari telunjuk dan jari tengah sehingga membentuk huruf ‘V’.

Tekan sedikit dengan jari dan regangkan alis. Setelah itu, lihat ke langit-langit dan angkat kelopak mata bawah Anda.

4. Latihan Mengangkat Alis

Letakkan jari telunjuk di antara alis dan kelopak mata. Gunakan otot dahi untuk mengangkat alis setinggi mungkin sambil secara bersamaan menarik kulit di bawah alis ke bawah dengan jari.

5. Latihan Bibir

Rekatkan bibir bawah dan atas Anda. Masukkan sendok di antara bibir Anda dan tekan bibir bersamaan. Cobalah untuk menarik sendok menggunakan kedua tangan. Tahan posisi ini selama beberapa detik sebelum melepaskannya.

6. Latihan Tersenyum

Buka mulut Anda sedikit dan tutupi gigi Anda dengan bibir Anda, sehingga tersembunyi. Lalu tersenyumlah selebar mungkin.

Letakkan jari telunjuk Anda di dagu dan miringkan kepala ke belakang untuk membuka rahang, sebelum kembali ke ekspresi alami Anda

7. Latihan dengan Sendok

Miringkan kepala Anda ke belakang dan rentangkan bibir bawah Anda. Letakkan sendok di bibir bawah Anda dan coba angkat bibir itu dengan sendok di atasnya.

 

8. Latihan Senyum Badut

Buat seringai lebar sambil menjaga bibir tetap rapat seperti senyum badut. Kerutkan bibir Anda dan dorong dagu ke bawah dengan jari Anda saat bibir tertutup

Itulah kedelapan gerakan senam wajah untuk awet muda. Lakukan latihan tersebut secara rutin, minimal hitung selama 7 hingga 10 detik setiap hari dan rasakan keajaibannya. Semoga bermanfaat.

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS