Seminggu Pelajar MI di Tuban Hilang di Sungai Belum Ditemukan, Pencarian Akan Dihentikan

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com –  Sudah 7 hari M Choirul Nasikin (12) Pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) asal Sokosari, Kecamatan Soko yang hilang di Sungai Pacal turut Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro masih belum ditemukan.

Menurut Ansori, perangkat Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban 7 hari pencarian sampai pada saat ini korban masih belum ditemukan oleh tim gabungan dari BPBD Tuban, Bojonegoro serta dibantu dengan masyarakat sekitar.

“Sampai saat ini belum ditemukan mas,” ujar Ansori kepada blokTuban.com, Selasa (7/02/2023).

Menurut informasi yang didapatkan Ansori bahwa hari ini pencarian terakhir dan jika tidak ditemukan pencarian akan dihentikan.

Saat ini keluarga korban masih merasakan kesedihan yang sangat mendalam. Bahkan dua hari usai kepergian sang anak keluarga telah melakukan tahlilan guna memberikan doa terbaik bagi korban.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban Sudarmaji menjelaskan BPBD Kabupaten Tuban dalam pencarian ini hanya sekedar memberikan bantuan dan komando sepenuhnya milik BPBD Bojonegoro.

“Kami sifatnya membantu untuk komando sepenuhnya dari Bojonegoro,” ujarnya.

BPBD Kabupaten Tuban sendiri dalam upaya pencarian mengerahkan 7 personil dan 1 perahu untuk membantu pencarian korban.

Musim penghujan menjadikan Kondisi sungai cepat surut dan naik menjadi salah satu faktor pencarian tidak bisa dilakukan secara maksimal karena jika air sedang naik dan arus deras keselamatan pencari juga diutamakan.

“Kemarin sempat dikira korban ketemu, dikarenakan ada bau menyengat ternyata setelah dicari itu bangkai sapi dan kambing,” tutupnya.

Perlu diketahui M Choirul Nasikin (12) sebelumnya dikabarkan tenggelam di Sungai Pacal turut Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro pada, Rabu (1/2/2023).[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS