Kenangan AKP Arum Imbala di Tuban : Seminggu Anak Lahir Langsung Amankan Haul Ponpes Langitan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – AKP Arum Inambala Kasatlantas Polres Tuban hari Sabtu (4/2/2023) resmi dimutasi atau pindah tugas ke Polres Jember. Dia menggantikan AKP Kadek Aditya Yasa Putra yang menjabat Kasat Lantas Polres Blitar.

Arum Inambala lahir di Kota Palembang Sumatera Selatan, pada 1992 silam. Diketahui ia pernah menempuh pendidikan di SMA Plus 17 Palembang, lalu melanjutkan pendidikannya di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dan lulus pada tahun 2013.

Setelah lulus pada tahun 2013, ia pernah bertugas di berbagai wilayah yang ada di Jawa Timur Seperti di Polres Ponorogo, Jember, Madiun.

Arum menceritakan bahwa ia pertama kali menginjakkan kakinya di Bumi Wali Tuban pada akhir tahun 2019. Saat itu, ia menjadi Kepala Unit (Kanit) Regident Satlantas Polres Tuban. Ia lalu ditarik ke Polda Jawa Timur selama 10 bulan dan kembali lagi ke Tuban dan menjadi Kasatlantas Polres Tuban.

“Akhir Tahun 2019 saya masuk Tuban, setelah itu saya ditarik ke Polda Jatim selama 10 bulan dan kemudian kembali lagi di Tuban,” ujar AKP Arum Inambala kepada blokTuban.com, Sabtu (04/02/2023).

Baca juga:

M. Winarto : Tersulit Buat Kepala Patung Kuda dari Kenalpot Brong

Perwira pertama ini menjelaskan bahwa ia merupakan salah satu anggota polisi di lingkungan keluarganya. Jodoh merupakan rahasia tuhan, dan ia mendapatkan suami juga anggota polisi yang tak lain temannya satu angkatan di Akpol dulu, yaitu AKP Siko Sesaria Putrasuma yang saat ini bertugas di Kalimantan Barat.

Jarak yang jauh dengan sang suami, menjadikan setiap sebulan sekali atau dua minggu sekali diagendakan untuk saling bergantian mengunjungi satu sama lain. Bertugas di Kabupaten Tuban juga tidak menjadi masalah buat wanita ramah ini, karena ia tidak perlu adaptasi lama dengan makanan yang ada di Tuban.

“Tak butuh waktu lama untuk adaptasi terutama makanan, karena makan di Kabupaten Tuban memiliki ciri khas pedas seperti dengan Palembang,” jelasnya.

Untuk makan di Kabupaten Tuban ia suka olahan laut terutama lobster kari. Disinggung soal kenangan yang berkesan saat bertugas di Tuban sambil mengingat dan sedikit tersenyum, ibu satu anak ini mengatakan bahwa salah satu yang tidak bisa dilupakan serta akan selalu terkenang selama bertugas di Kabupaten Tuban yaitu saat ia bertugas pengamanan haul Langitan.

Waktu itu, ia baru seminggu lahiran anak pertamanya, ditambah lagi saat itu cuaca juga tidak baik karena saat bertugas hujan turun. Selain itu, kekompakan dari anggota Satlantas Polres Tuban akan selalu dirindukan olehnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS