Oleng, Truk Tangki Hantam Kendaraan Parkir dan Rumah Warga Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sebuah truk tangki diketahui menghantam rumah warga di Jalan Tuban–Bancar tepatnya di Dusun Karanganyar Desa Temaji Kecamatan Jenu  Kabupaten Tuban, Selasa (24/01/2023) dini hari.

Menurut Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, bahwa kejadian bermula saat Yohanes Kusbiantoro (41) warga Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro yang sedang mengemudikan truk tangki dengan nomor polisi L 9250 UM berjalan dari arah timur ke barat.

Selepas melewati kawasan Jati Peteng, sopir truk tak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga oleng ke kiri dan menabrak truk di depannya yang sedang terparkir.

“Pengemudi tak mampu kendalikan truk tangkinya, menjadikan menabrak sisi kanan truk yang sedang parkir di sisi kiri jalan,” ujar Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono kepada blokTuban.com, Selasa (24/01/2023).

Baca juga:

Motor Warga Tuban Hilang di Parkiran Pasar Panyuran, Pemilik Posting Foto Motor di Medsos

Setelah ditabrak oleh truk tangki, truk tronton dengan nomor polisi S 9681 UE yang saat itu dikemudikan oleh Eko Mardiyono (35) warga Desa Temaji Rt 1 Rw 2 Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, terdorong ke kiri dan menabrak pagar garasi PT SBP kemudian truk tangki menabrak rumah warga, yang mengakibatkan pagar garasi PT SBP dan rumah warga rusak.

“Akibat Lakalantas karambol ini, pagar garasi rusak dan rumah warga rusak kerugian material ditaksir mencapai 20 juta rupiah,” tambahnya.

Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa, petugas yang datang di lokasi lantas langsung mencari dan menyita barang bukti yang ada. Sekaligus mengumpulkan keterangan dari para saksi. 

Akibat kejadian ini arus lalu lintas di Jalan Tuban–Bancar tak begitu mengalami gangguan karena kejadian ini berada di pinggir jalan. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS