Jalan di Tuban Berlubang Makan Korban, Warga Pasang Kardus dan Pohon Pisang

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Jalan Tuban-Babat tepatnya sebelum perempatan taman kapur rusak parah. Untuk mencegah terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas), warga Tuban memasang kardus dan pohon pisang di tengah jalan.

Rofi'i (52) warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban yang juga memiliki usaha yang menghadap jalan rusak tersebut, mengatakan bahwa jalan menuju perempatan kapur ini sering mengalami kerusakan. Bahkan jalan tersebut baru diperbaiki pada akhir tahun 2022 kemarin.

“Jalan ini baru saja diperbaiki, akan tetapi saat ini sudah rusak bahkan lebih parah dari pada kerusakan kemarin,” ujar Rofi’i (52) kepada blokTuban.com, Selasa (24/01/2023).

Pemasangan kardus dan pohon pisang di Jalan Tuban-Babat ini di inisiatif oleh beberapa masyarakat kemarin malam. Dikarenakan dengan adanya lubang jalan yang dalam dapat menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh.

“Terakhir kemarin ada ibu-ibu terjatuh, setelah itu pagi harinya di jalan ini ada banyak pecahan kaca kemungkinan ya ada lagi yang jatuh,” tambahnya.

Baca juga:

Pria di Tuban Gantung Diri di Area Makam, Polisi Tak Temukan Bekas Penganiayaan

Menurut Rofi’i kerusakan jalan ini dikarenakan banyak faktor, selain sering dilintasi truk besar penyebab jalan rusak ini dikarenakan ada pipa PDAM yang mengalami kebocoran menjadikan jalanan cepat keropos. Untuk kebocorannya dapat terlihat ketika pemakaian air sedang sepi seperti pagi hari dan malam hari.

Selain itu, faktor cuaca juga menjadi penyebab jalan cepat mengalami kerusakan. Hal tersebut nampak saat hari Kamis (19/01/2023) wilayah Kabupaten Tuban diguyur hujan lebat.

“Kerusakan paling parah saat hari Kamis karena ada hujan yang sangat deras lubang di jalan menjadi semakin dalam dan lebar,” bebernya.

Dari pantauan reporter blokTuban.com di lokasi, jalan tersebut mengalami kerusakan dengan panjang sekitar 15 meter dengan beberapa lubang dengan kedalaman sekitar 20 cm.

Sedangkan Kepala Dinas PUPR dan PRKP Tuban Agung Supriyadi ketika dikonfirmasi di kantornya ia masih belum bisa ditemui karena sedang rapat. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS