11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jalan di Tuban Berlubang Makan Korban, Warga Pasang Kardus dan Pohon Pisang

bloktuban.com | Tuesday, 24 January 2023 11:00

Jalan di Tuban Berlubang Makan Korban, Warga Pasang Kardus dan Pohon Pisang Pengguna jalan di Perempatan Kapur Tuban dihimbau ekstra hati-hati.

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Jalan Tuban-Babat tepatnya sebelum perempatan taman kapur rusak parah. Untuk mencegah terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas), warga Tuban memasang kardus dan pohon pisang di tengah jalan.

Rofi'i (52) warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban yang juga memiliki usaha yang menghadap jalan rusak tersebut, mengatakan bahwa jalan menuju perempatan kapur ini sering mengalami kerusakan. Bahkan jalan tersebut baru diperbaiki pada akhir tahun 2022 kemarin.

“Jalan ini baru saja diperbaiki, akan tetapi saat ini sudah rusak bahkan lebih parah dari pada kerusakan kemarin,” ujar Rofi’i (52) kepada blokTuban.com, Selasa (24/01/2023).

Pemasangan kardus dan pohon pisang di Jalan Tuban-Babat ini di inisiatif oleh beberapa masyarakat kemarin malam. Dikarenakan dengan adanya lubang jalan yang dalam dapat menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh.

“Terakhir kemarin ada ibu-ibu terjatuh, setelah itu pagi harinya di jalan ini ada banyak pecahan kaca kemungkinan ya ada lagi yang jatuh,” tambahnya.

Baca juga:

Pria di Tuban Gantung Diri di Area Makam, Polisi Tak Temukan Bekas Penganiayaan

Menurut Rofi’i kerusakan jalan ini dikarenakan banyak faktor, selain sering dilintasi truk besar penyebab jalan rusak ini dikarenakan ada pipa PDAM yang mengalami kebocoran menjadikan jalanan cepat keropos. Untuk kebocorannya dapat terlihat ketika pemakaian air sedang sepi seperti pagi hari dan malam hari.

Selain itu, faktor cuaca juga menjadi penyebab jalan cepat mengalami kerusakan. Hal tersebut nampak saat hari Kamis (19/01/2023) wilayah Kabupaten Tuban diguyur hujan lebat.

“Kerusakan paling parah saat hari Kamis karena ada hujan yang sangat deras lubang di jalan menjadi semakin dalam dan lebar,” bebernya.

Dari pantauan reporter blokTuban.com di lokasi, jalan tersebut mengalami kerusakan dengan panjang sekitar 15 meter dengan beberapa lubang dengan kedalaman sekitar 20 cm.

Sedangkan Kepala Dinas PUPR dan PRKP Tuban Agung Supriyadi ketika dikonfirmasi di kantornya ia masih belum bisa ditemui karena sedang rapat. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : # Jalan Nasional Rusak, # Jalan Berlubang, # Jalan Ditanami Pisang, # Jalan Dipasang Kardus, # Jalan Tuban, # Kabupaten Tuban, # Blok Tuban, # Berita Tuban, # Tuban Hari Ini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat