Ular Piton Sepanjang 3 Meter Terkam Ayam Warga Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Hendak memberi makan ayam, warga Kelurahan Kutorejo RT 01 RW 01 Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban dikejutkan dengan kemunculan seekor ular piton dengan panjang kurang lebih 3 meter di dalam kandang ayam miliknya, Senin (16/01/2023).

Sekitar pukul 06.18 Wib, Arya Bagus (27) hendak memberi makan ayamnya yang ada di depan halaman rumah. Tanpa diduga sudah ada ular di dalam kandang dan sudah memangsa ayam.

“Saat itu pemilik rumah hendak memberitakan ayam, akan tetapi sudah ada ular yang masuk ke kandangnya,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi kepada reporter blokTuban.com.

Mengetahui hewan melata yang membahayakan ayam peliharaannya serta keselamatan dari orang rumah, ia langsung menghubungi petugas Satpol PP dan Damkar Tuban untuk mengevakuasi ular itu. 

Setelah mendapatkan telepon dari korban, petugas langsung bergegas untuk mendatangi rumah korban. Tak butuh waktu lama ular berhasil diamankan.

Baca juga:

Daftar Daerah di Jatim yang Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Siang hingga Malam Ini

“Mendapatkan laporan kami langsung datang. Di lokasi dan kami langsung mengamankan ular itu” tambahnya.

Selepas ular berhasil diamankan, ular lalu dimasukkan ke dalam karung agar tidak terlepas. Setelah itu ular tersebut dibawa ke kantor Satpol Pp dan Damkar Tuban guna nantinya dilakukan akan dilepas di habitat aslinya dan tidak membahayakan masyarakat.

Gunadi juga menghimbau jika masyarakat mendapati ada hewan yang dapat membahayakan dan takut melakukan evakuasi sendiri lebih bagus menghubungi petugas Satpol PP dan Damkar agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang sekitar. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS