Ze Valente Pemain Portugal Pertama di Persebaya, Playmaker yang Diproyeksi Agresif dan Produktif

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Bergabungnya Ze Valente ke Persebaya, menjadi pemain pertama asal Portugal di tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut. Pemain dengan nama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente, resmi berlatih bersama skuad Persebaya pada 6 Januari 2023. 

Mantan pemain PSS Sleman itu diproyeksi menambah daya gedor lini depan Persebaya lebih agresif dan produktif. Sebab, klub kebanggaan warga Surabaya itu terpaut 11 poin dengan PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen sementara. 

Ze akan menempati posisi nomor 10 sebagai playmaker. Ia diharapkan bisa meningkatkan performa Persebaya yang dalam putaran pertama menempati urutan kesepuluh klasemen sementara dengan 22 poin. 

Pelatih Aji Santoso sendiri yang merekomendasikan pemain asal Portugal itu untuk direkrut. Ia yakin Valente akan membuat lini depan Persebaya lebih agresif dan produktif.

Bahwa PSS Sleman saat ini ada di papan bawah, hal itu menurut Aji bukan masalah. Yang diperlukan adalah skill Valente yang bisa mengangkat performa Persebaya. 

"Seperti halnya Leo Lelis yang musim lalu membela tim degradasi Persiraja Banda Aceh, namun bersama Persebaya saat ini menjadi salah satu defender terbaik di tanah air," ujarnya dikutip dari situs resmi Persebaya, Sabtu (7/1/2023). 

Valente sendiri senang bisa menuntaskan tanda tangan kontrak dan berlatih bersama Alwi Slamat dkk pagi ini. Pernah menghadapi Persebaya di putaran pertama, memberikan gambaran padanya bagaimana tim ini bermain.

”Saya pikir tidak butuh waktu adaptasi yang lama. Saya suka dengan permainan kolektif dan menyerang milik Persebaya,” jelas pemain 28 tahun itu. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS