11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Eksotisme Wisata Sendang Silowo di Tuban yang Sejuk dan Asri

bloktuban.com | Saturday, 07 January 2023 20:00

Eksotisme Wisata Sendang Silowo di Tuban yang Sejuk dan Asri Pengunjung Sendang Silowo menjajal wahana perahu/ kano. (Foto: blokTuban/Sav)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Wisata Sendang Silowo, begitu masyarakat setempat menyebutnya. Salah satu destinasi wisata alam baru yang terletak di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Tempat  yang menyuguhkan perpaduan sumber mata air yang jernih, dengan perpaduan pohon sagu di kanan dan kiri sungai,  membuat wisata ini sepintas terlihat seperti berada di tengah hutan yang masih sangat asri dan mampu menyejukkan hati para pengunjungnya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mandirejo, Maliki mengungkapkan jika sebenarnya wisata ini sudah ada sejak tahun 2019 lalu. Namun, sempat tutup sementara akibat wabah Covid-19 yang melanda Kabupaten Tuban.

“Baru kemarin tanggal 22 Desember 2022, diresmikan lagi oleh Bappeda, Pariwisata dan semuanya ikut launching, dalam pembukaan Silowo,” jelasnya kepada blokTuban.com saat ditemui di tempat wisata, Sabtu (7/1/2023).

Setelah diresmikan kembali oleh pemerintah, lanjut Malik, sapaan akrabnya, wisata yang tidak jauh dari pusat kota ini, memiliki konsep  baru. Jika sebelumnya, wisata tersebut hanya pemandian alam murni, maka saat ini juga menyajikan wisata perahu atau susur sungai,  dengan jarak  tempuh kurang lebih 150 -200 meter.

Pasalnya, di dalam Wisata Sendang Silowo terdapat tempat penyewaan perahu kecil dan pelampung. Sehingga pengunjung dapat menjelajahi keasrian jalur  sumber mata  air yang eksotis ini, dengan aman  dan nyaman.

Selain panorama alam yang  indah, harga tiket  masuk  dari   wisata ini juga sangat  ramah dikantong. Sebab, satu  orang pengunjung hanya ditarik tiket masuk sebesar Rp3 ribu.

“Tiket ini sistemnya masih promo, masih belum pasti. Kita coba dulu tiket masuknya Rp3 ribu, naiknya kano  dan pelampungnya itu Rp5 ribu. Cukup murahlah untuk pariwisata, tapi kita promo dulu,  nanti kalau sudah ramai bisa kita tingkatkan lagi,” katanya. 

Lebih  lanjut, di dalam area wisata ini, juga terdapat makanan khas nya yaitu bubur  sagu dengan harga Rp5 ribu,  yang dapat dinikmati  di beberapa gubuk yang telah disediakan oleh pengelola setempat, sebagai tempat beristirahat ataupun menikmati pemandangan di tempat itu. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : #sendang silowo, #wisata tuban, #wisata alam tuban, #tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat