Punya Keluhan Gangguan Tiroid? Ini Tips Pengobatan Alternatif dari dr Zaidul Akbar

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Bagi yang memiliki keluhan gangguan penyakit tiroid, Dokter Zaidul Akbar memiliki pandangan terkait pengobatan alternatifnya.

Dokter yang dikenal dengan mengutamakan pengobatan alternatif berbahan alami ini, menyarankan penderita gangguan tiroid untuk memperbaiki sistem pencernaan.

"Saya menganut prinsip atau pemahaman semua penyakit itu berasal dari perut, maka benerin perut, benerin makan mulai sekarang, suplai perutnya dengan makanan-makanan sehat," jelas dr Zaidul Akbar dilansir dari kanal youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca juga: Atasi Sakit Maag dengan Ramuan Herbal Resep JSR dari dr Zaidul Akbar

Seperti diketahui penyakit tiroid adalah gangguan yang disebabkan oleh kelainan bentuk atau fungsi kelenjar tiroid.

Gangguan yang termasuk kelainan kelenjar tiroid adalah gondongan atau  gondok. Penyakit ini menimbulkan benjolan di leher karena kelenjar tiroid yang membesar ini, bisa menyerang siapa saja. Dalam dunia medis, penyakit gondok dikenal dengan sebutan Hipertiroid.

Kelenjar tiroid ini memiliki fungsi vital bagi tubuh. Mulai dari mengatur denyut jantung, suhu tubuh, hingga kekuatan otot.

Baca juga: Ramuan Herbal untuk Radang Tenggorokan, Resep JSR dr Zaidul Akbar

Ciri-ciri seseorang terserang penyakit kelenjar tiroid yang mudah perhatikan antara lain mudah lelah, rambut rontok, perubahan berat badan, hingga merasa nyeri pada otot atau sendi.

Lebih lanjur dr Zaidul Akbar menjelaskan penyakit tiroid sebagian besar karena ketidakseimbangan hormon tiroid.

Makanan sehat yang disarankan dr Zaidul diantaranya karbohidrat, pilih karbohidrat yang asli. Selain itu minum air tajin menggunakan beras yang sehat bebas residu dan pestisida, perlu diingat air tajin bukan air cucian beras.

"Selain itu bisa pula konsumsi daun sena, namun hati-hati bagi orang yang bertensi rendah, daun sena banyak dijual di toko-toko herbal, mirip dengan daun jati belanda, bisa menurunkan berat badan hingga tensi," ujar dokter pengagas Jurus Sehat Rasulullah ini.

Baca juga: Obat Herbal Atasi Vertigo, Resep JSR dari dr Zaidul Akbar

Jangan lupa mengkonsumsi asupan tinggi kolagen, di antaranya teripang, rumput laut yang tinggi serat, kolang-kaling, selain itu disarankan mengkonsumsi lemak bagi penderita tiroid minum VCO setiap hari, konsumsi pula spirulina atau ganggang.

"Selanjutnya makan probiotik atau makanan fermentasi, contohnya tempe, misalnya Anda makan satu tempe dan satu kurma sangat bagus untuk pencernaan atau perut dan meningkatkan imunitas, bisa dikonsumsi setiap hari," tambahnya.

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS