Obat Herbal Atasi Vertigo, Resep JSR dari dr Zaidul Akbar

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sakit vertigo ketika kambuh dapat menyebabkan pandangan pada sekitar seolah berputar atau melayang akibat sistem vestibular yang terganggu.

Penderita vertigo kerap mengaku tidak bisa mengendalikan efek atau perasaan berputar tersebut. Sebab itu mereka kesulitan bergerak atau berjalan.

"Vertigo sering kali di iringi dengan gejala mual dan muntah serta ketidak mampuan penderita menjaga keseimbangan badan," ujar dr Zaidul Akbar melalui video tayangan di akun YouTube dr Zaidul Akbar Official.

Baca juga: Ini Resep Obat Herbal JSR Untuk Asma ala dr. Zaidul Akbar

Berikut ini resep obat herbal alami untuk mengatasi sakit vertigo yang diklaim sebagai metode pengobatan herbal ala Jurus Sehat Rasulullah (JSR).

Untuk membuat ramuan ini pertama-tama siapkan bahan-bahannya sebagai berikut:

• Jahe 1 buah ukuran jempol

• Jeruk nipis 1 buah

• Kayu manis 1 batang kecil

• Air panas/ mendidih 400 ml 

Cara membuatnya:

• Siapkan air panas/ mendidih

• Seduh semua bahan menjadi satu

• Setelah dingin, beri madu secukupnya dan minum

 Beberapa bahan ramuan di atas cukup mudah kita temui di dapur. Seperti misalnya jahe barang tentu sudha tidak asing dengan rempah satu ini.

Jahe selain dapat dimanfaatkan sebagai bumbu masakan dan wedang rupanya juga berkhasiat untuk kesehatan.

Baca juga: Resep Alami Obati Asam Lambung 'GERD' dr Zaidul Akbar, Kenali Gejalanya

Para rempah jahe, menurut dokter lulusan fakultas kedokteran di Universitas Dipenegoro ini, mengandung zat yang dinamakan gingerol.  Inilah kenapa jahe dapat meredakan masalah yang terjadi di dalam perut, seperti mual, mutah, sakit perut, nyari haid sampai sakit sendi serta  vertigo.

"Tapi  jahe tidak boleh dikonsumsi secara berlebih, yang mana akan menyebabkan efek negatif yang bisa dirasakan, seperti perut kembung bahkan biasa jadi penyabab diare," tambahnya.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS