18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Atasi Sakit Maag dengan Ramuan Herbal Resep JSR dari dr Zaidul Akbar

bloktuban.com | Thursday, 24 November 2022 08:00

Atasi Sakit Maag dengan Ramuan Herbal Resep JSR dari dr Zaidul Akbar

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Memiliki masalah dengan perut seperti sakit maag tentu mengaggu dan membuat tidak nyaman.

Maag atau dispepsia apabila kambuh membuat perut seperti terasa penuh, rasa panas pada perut bagian atas, serta kembung. 

Menurut dr Zaidul Akbar, gejala tersebut kerap muncul beberasaat atau selama makan.

Untuk mengatasi sakit maag dengan nramuan herbal, dokter yang dikenal dengan Jurus Sehat Rasulullah ini memanfaatkan tanaman rimpang yaitu jahe.

Beberapa resep yang dibagikan dokter lulusan Kedokteran Undip ini memanfaatan jahe yang dinamakan minuman ultimate jahe.

Selain bermanfaat mengatasi sakit maag, jahe juga dikenal dapat  memperbaiki sistem pencernaan, meningkatkan imunitas, meningkatkan vitalitas pria, memberi asupan enzim untuk tubuh, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari akun Youtube dr Zaidul Akbar Official, beberapa bahan yang harus dipersiapkan dan cara membuat minuman ultimate jahe untuk mengatasi maag, diantaranya

Jahe

Madu

jeruk nipis

Garam Mineral non refinasi

 

Cara membuatnya yaitu:

1) Pertama, panaskan air hingga mendidih

2) Kemudian iris tipis jahe yang telah dicuci bersih lalu masukkan ke dalam gelas

3) Tuang air panas ke dalam gelas yang berisi irisan jahe 

4) Lalu campurkan 3 sendok madu atau secukupnya, terakhir beri sedikit perasan jeruk nipis di dalamnya.

"Disarankan untuk mengkonsumsi rutin minuman ini 1-2 kali sehari untuk mendapat seluruh manfaatnya," kata dr Zaidul Akbar.

Dokter yang mempopulerkan Jurus Sehat Rasulullah ini juga menganjurkan bisa memasukkan perasan jeruk nipis saat air jahe sudah hangat agar rasanya lebih kuat.

"Resep ini bisa digunakan untuk memperbaiki pencernaan, untuk maag, meningkatkan imunitas, memperbaiki pencernaan, meningkatkan vitalitas dan memberi asupan enzim untuk tubuh, sebenarnya banyak sekali manfaat lainnya , jahe aja kalo dibahas ada segudang manfaat, belum lagi jeruk nipis dan madu yang punya banyak manfaat," ujarnya. [dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : manfaat jahe, obat herbal maag, sakit maag, JSR, dr zaidul akbar, bloktuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat