Panitia Konfercab NU Tuban Sediakan Pijat dan Periksa Kesehatan Gratis

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban - Ada yang berbeda dalam Konferensi Cabang (Konfercab) VII Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban kali ini. Panitia konfercab menyediakan ruang khusus untuk tim kesehatan untuk melayani periksa kesehatan bahkan pijat.

"Semua gratis untuk melayani peserta konfercab. Kalau peserta konfercab yang merasa capek bisa minta dipijit," ujar Muhtarom Husnan Ketua Panitia Konfercab VII PCNU Tuban.

Tarom memgatakan, periksa kesehatan yang dilayani adalah gula darah dan pemeriksaan rutin lainnya. Sedang untuk pijat, bisa dilayani pijat ringan sampai pijat seluruh badan.

"Ada sepuluh tukang pijat yang kami datangkan untuk melayani," tambahnya.

Para pemijat yang didatangkan untuk melayani berasal dari Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI). Mereka sejak pagi sudah siap dan tak sedikit peserta konfercab yang memanfaatkan jasa mereka.

Panca Teguh IP Ketua ITMI yang hadir di lokasi mengatakan bahwa anggotanya memang diajak untuk berpartisipasi dalam perhelatan konfercab ini.

"Kami memang dihadirkan untuk ikut berpartisipasi. Anggota yang datang adalah para pemijat sudah bersertifikat," terangnya.

Kebanyakan para anggota ITMI yang membuka layanan jasa pijat adalah yang sudah lulus kursus atau pelatihan memijat.

"Ada pelatihan atau kursus yang harus dijalani anggota sebelum buka praktik jasa pijat," ungkapnya.

Sutondo salah satu pengunjung yang menikmati jasa pijat mengaku sengaja memanfaatkan jasa pijat gratis. "Mencoba layanan pijat gratis Mas, " katanya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS