Prediksi BMKG 10 Desember 2022: Sebagian Wlayah Tuban Berawan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prediksi bahwa Kabupaten Tuban pada Sabtu (10/12/2022) sebagian wilayah berawan pada siang hari.

Terpantau sejak pukul 07.00 Wib, cuaca di Bumi Ronggolawe cerah berlanjut hingga pukul 10.00 Wib. Kondisi berawan akan terlihat mulai pukul 13.00 Wib nanti, dan hujan gerimis turun pada malam hari. 

Gerimis hingga hujan petir akan mulai mengguyur Tuban sekitar pukul 16.00 Wib. Sore dan malam hari nanti, hanya beberapa wilayah kecamatan yang diprediksi hujan petir, seperti wilayah Parengan, Rengel, dan Soko. Sedangkan unutk wilayah lainnya diprediksi hanya gerimis. 

Baca berita terkait:

Masuk Sesar Aktif, BMKG: Tuban Bukan Zona Merah Gempa

Prakirawan BMKG, Agatha Mayasari, mengatakan bahwa BMKG meramalkan bahwa gerimis akan bertahan sampai pukul 22.00 Wib. Adapun suhu udara di Tuban hari ini kisaran 24-32 derajat celcius, kecepatan angin 30 km/jam, dengan kelembapan udara 65-90 persen.

"Untuk kondisi di perairan Tuban-Lamongan gelombangnya tenang 0.1 - 0.5 meter dengan kecepatan angin 3 - 9 knot dari arah Timur," ujar Agatha dikutip dari situs cuacatuban.info.

Dia melanjutkan, BMKG juga mengeluarkan peringatan waspada tinggi gelombang lebih dari 2.5 m di Perairan selatan Jatim, S. Hindia selatan Jatim. Untuk kondisi sinoptik hujan, arah angin dari Tenggara - Selatan, kecepatan angin maksimum di L. Jawa bagian timur 14 knots dan S. Hindia selatan Jatim 17 knots. Begitupula tinggi gelombang di L. Jawa bagian timur antara 0.3-1.3 m dan di S. Hindia selatan Jatim antara 1.3-3.0 m. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS