Serang Warga Sandingrowo Tuban, Sarang Lebah Dibakar Petugas Damkar

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Warga Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban kini merasa aman dari serangan lebah. Sebab, sarang lebah yang meresahkan itu telah dibakar oleh petugas Satpol PP dan Damkar, Kamis (24/11) malam.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban Gunadi menceritakan kronologi kejadian, saat itu sekitar Pukul 16:20 Wib Pos Pemadam Kebakaran Rengel menerima laporan permohonan evakuasi sarang tawon dari Imam Subkhi yang beralamatkan di Dusun Semanding Rt 03 Rw. 03 Desa Sandingrowo, Kecamatan soko.

“Pemilik rumah lapor kita katanya sarang tawon yang ada di samping rumahnya membahayakan warga,” ucap Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban Gunadi kepda blokTuban.com, Jumat (25/11/2022). 

Tim Satpol PP dan Damkar yang datang ke lokasi langsung melakukan tindakan cepat, dengan membakar sarang tawon sebagai tindakan untuk mengamankan warga dari sengatan tawon tersebut.

Tak butuh waktu lama, tim pun berhasil mengevakuasi sarang tawon yang meresahkan tersebut. Usai mengevakuasi sarang tawon, tim dari Satpol PP dan Damkar Tuban  memberikan edukasi penanganan jikalau kembali ada Sarang tawon.

“Tak hanya mengevakuasi saja, kami juga memberi edukasi penanganan jika ada sarang tawon lagi agar masyarakat lebih safety,” tambahnya.

Beeruntung selama ada sarang tawon di rumah Imam Subkhi tidak ada korban yang tersengan oleh lebah. Bagi masyarakat Tuban yang membutuhkan bantuan dari Satpol PP dan Damkar dapat menghibungi Telp (0356) 321003, PMK (0356) 321016,(0356)113, e-mail : satpolpp@tubankab.go.id. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS