Sejumlah Wilayah Lamongan Terendam Banjir Akibat Tanggul Sungai Mengkuli Jebol

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Hujan deras semalaman yang mengguyur Kabupaten Lamongan pada Jumat (18/11) menyebabkan salah satu tanggul jebol. Imbasnya, sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga Lamongan kebanjiran. 

Melansir akun instagram @Lamongan.update, salah satu titik banjir berada di wilayah Kebet Jalan Sugio Lamongan. Informasi dari Riki Aliyah bahwa air sungai meluap sampai ke jalan raya. 

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Lamongan Muhammad Muslimin bahwa tanggul sungai Mengkuli yang jebol terletak di wilayah Desa Gedangan, Kecamatan Sukodadi. 

"Tanggul jebol pada Sabtu (19/11/2022) dengan jebol sepanjang lebih kurang 10 meter," ujar Muslimin kepada wartawan. 

Muslimin menambahkan, bahwa air luapan anak Sungai Bengawan Solo itu meluber ke beberapa wilayah. Seperti Desa Rancangkencono dan Desa Kebet yang ada di Kecamatan Lamongan serta Desa Gedangan di Kecamatan Sukodadi.

Tak hanya itu, banjir juga terpantau merendam beberapa ruas jalan desa dan antar kecamatan seperti di Jalan Lamongan-Sugio yang berada di Desa Kebet. 

Banjir di Kabupaten Lamongan hari ini, memicu reaksi beragam dari netizen. Diantaranya akun @winda-anugrahp, menyebutkan motornya mogok karena melintasi ruas jalan sisi utara. 

Luberan air dari jebolnya tanggul Kali Mengkuli ini juga menyebabkan salah satu lingkungan yang ada di dalam Kota Lamongan, yaitu Lingkungan Kalianyar, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Lamongan ikut terimbas. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS