18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cicipi Jajanan Pinggir Jalan di Tuban, Bakso Seafood Korea Pedasnya Nampol

bloktuban.com | Saturday, 19 November 2022 18:00

Cicipi Jajanan Pinggir Jalan di Tuban, Bakso Seafood Korea Pedasnya Nampol

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Para pecinta Drama Korea (Drakor), pasti sudah tidak asing dengan berbagai macam makanan yang ada di Korea. Mulai dari street food hingga berbagai olahan makanan barat.

Pasalnya, seluruh makanan-makanan tersebut, selalu muncul disetiap adegan yang ada di Drakor. Jika dilihat, kebanyakan jajanan atau streed food yang tampil di Drakor, selalu identik dengan warna merah atau yang pedas-pedas.

Bahkan, demam jajanan ala Drakor kini sudah hampir mendunia, termasuk di Indonesia. Tak heran, jika saat ini banyak makanan jalanan di Kabupaten Tuban, yang juga terinspirasi dengan jajanan Korea. Seperti halnya Bakso Seafood Korea.

Jenis makanan pedas satu ini, salah satunya dapat ditemui di Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Menurut penjaga Bakso Seafood Korea, Anas jika ada beberapa jenis bakso yang dijualnya, seperti chikuwa, otak-otak, bakso ikan, bakso udang, dan beberapa jenis lainnya.

“Untuk jenis baksonya ada macam-macam tapi untuk varian rasanya hanya satu saja,” ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (19/11/2022).

Untuk satu porsi Bakso Seafood Korea, dibandrol dengan harga Rp10 ribu, dimana dalam satu gelas  tersebut sudah terdapat kurang lebih 9 bakso seafood,  dengan berbagai macam jenis. Menurut pria ramah ini, kedai jualannya tersebut buka setiap hari kecuali Hari Jumat.

Jajanan korea ini, sangat cocok di lidah para penggila makanan pedas, karena dengan harga kaki lima, pembeli sudah dapat merasakan sensasi kelezatan pedas Bakso Seafood Korea yang nampol abis.

“Baru dua bulanan buka, tapi alhamdulillah selalu habis. Bukanya setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 9 an malam, kecuali kalai hari Jumat saja libur,” paparnya.

Selain menjual olahan makanan Korea, ia dan satu orang temannya tersebut juga menjual berbagai makanan dan minuman lainnya. Seperti Kebab, Burger, Jasuke, Hotdog, Mie Setan, Kentang Goreng, Nugget, Es Jeruk, Es Buah dan beberapa jajanan dan minuman lainnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMNPtuAsw4IjQAw?r=0&oc=1&hl=id&gl=ID&ceid=ID:id

Tag : korean food, bakso korean, korean seafood, bloktuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat