18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Puluhan Pemuda Tuban Dilatih K3 dan Operator Scaffolding di PPSDM Migas

bloktuban.com | Friday, 18 November 2022 23:59

Puluhan Pemuda Tuban Dilatih K3 dan Operator Scaffolding di PPSDM Migas Program Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tingkat Operator dan Pelatihan Operator Scaffolding, dibuka oleh Subkoordinator Sertifikasi, Suntoro.

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Puluhan pemuda di Kabupaten Tuban dikirim ke Kantor Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. 

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Operator dan Pelatihan Operator Scaffolding menyongsong industrialiasasi di Bumi Ronggolawe. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tuban, Sugeng Purnomo kepada blokTuban.com mengatakan, puluhan pemuda yang dilatih K3 dan operator scaffolding tersebut merupakan lulusan SMA sederajat yang lolos seleksi. 

"Pesertanya dari seluruh wilayah Kabupaten Tuban. Karena peminatnya banyak, sebelum ke Cepu mereka dites dulu. Bagi yang lolos akan dilatih di sana," ujar Sugeng, Jumat (18/11/2022). 

Mantan Camat Kerek itu, menambahkan bahwa peningkatan SDM lokal menjadi agenda rutin Pemkab Tuban. Selain kerjasama dengan PPSDM Migas, Pemkab juga kerjasama sama dengan BLK Tuban dalam program pengelasan. 

Program Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tingkat Operator dan Pelatihan Operator Scaffolding, dibuka oleh Subkoordinator Sertifikasi, Suntoro.

“Kami di sini memberikan ruang kepada para peserta Program Pelatihan K3 Tingkat Operator dan Pelatihan Operator Scaffolding ini yang nantinya setelah diberikan materi pembelajaran dapat langsung menerapkannya ke lapangan," ungkapnya pada pembukaan pelatihan pada Selasa (15/11) dilansir dari situs resmi PPSDM Migas.

Tujuan Mengikuti pelatihan K3 Tingkat Operator ini diharapkan dapat memahami peraturan dan perundang-undangan K3 dasar, mampu memilih dan menggunakan peralatan alat pemadam api dengan baik dan benar, serta mampu berkerja sama dengan team dalam usaha pemadaman kebakaran. 

Kemudian untuk pelatihan Operator Scaffolding adalah dapat memahami teori praktis K3 scaffolding, dasar dasar scaffolding dan bongkar pasang scaffolding untuk meningkatkan kompetensi scaffolding tingkat operator, dan selama pelatihan diharapkan untuk bersungguh - sungguh menggunakan kesempatan ini sebagai tempat menambah wawasan dengan sebaik baiknya.  

Program Pelatihan Pelatihan K3 Tingkat Operator dan Pelatihan Operator Scaffolding ini terdiri dari 50 jam pelajaran teori dan 70 jam pelajaran praktik lapangan dengan total terdapat 120 jam pelajaran untuk K3 dan Scaffolding. 

Pelatihan tersebut nantinya akan dilaksanakan selama 3 minggu dari 14 November sampai dengan 2 Desember 2022 dilanjutkan dengan ujian sertifikasi pada 5 – 6 Desember 2022. Dua pelatihan yang berbeda ini mempunyai total peserta 30 orang, 20 orang untuk Pelatihan K3 dan 10 orang untuk Pelatihan Scaffolding. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : PPSDM Migas, Pemkab Tuban, Scaffolding, K3, Pemuda Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat