Highlight Momen yang Viral di Sosmed pada  KTT 20 Bali-Indonesia

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali - Indonesia  pada 15-16 November 2022 menjadi sorotan publik lantaran beberapa momen terjadi dan viral di media sosial.

Pertemuan tingkat internasional, menjadi momentum strategis diplomasi Indonesia dalam menjembatani perseteruan pengaruh geopolitik kekuatan ekonomi dunia.

Selain itu, rupanya dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut terdapat kejadian viral yang dirangkum dari berbagai sumber.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (twitter/@Camatyg)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi bahan perbincangan di media sosial pada salah satu agenda di Tahura Ngurah Rai, berubah menjadi seorang fotografer dadakan. Basuki diketahui memang sengaja menyiapkan kamera berlensa panjang miliknya  untuk mengabadikan momen KTT G20 di Bali, sekaligus menyalurkan hobby di bidang fotografinya.

Ibu Iriana Jokowi dan istri presiden Korea Selatan, Kim Koen Hee (twitter/@Senja_Merah1)

Istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee mengundang perhatian warganet lantaran kecantikannya di usia 50 tahun yang membuat orang gagal fokus. Memiliki tinggi badan yang semampai dan kulit mulus layaknya seorang ABG. Bahkan beberapa warganet membandingkannya dengan Iriana Jokowi. 

Joe Biden hampir terjatuh (YouTube/Sekretariat Presiden)

Momen yang viral di media sosiakl lainnya yaitu ketika Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang baru datang dan menaiki anak tangga tersandung dan hampir jatuh. Beruntung Jokowi yang bersiap menyambut dengan sigap memegang Joe Biden. Momen ini terjadi di hari kedua di Tahura Ngurah Rai. Sontak kamera yang stand by menyorot kegiatan itu menangkap momen sepersekian detik tersebut.

 

Pesawat presiden RI yang tampak mungil diantara pesawat kenegaraan pimpinan G20 (twitter/AREAJULID)

Kali ini momen KTT G20 Bali yang viral berasal dari foto yang beredar, yang menampakkan pesawat terbang berjajar. Nampak pesawat Presiden Republik Indonesia paling kecil diantara deretan pesawat pemimpin negara lainnya seperti milik Presiden Joe Biden hingga Xi Jinping. 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS