Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Tuban Akan Buka Rekrutmen Badan Adhoc Lewat Aplikasi Siakba

Reporter:  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Menjelang pemilu 2024 KPU Kabupaten Tuban mengadakan sosialisasi dan kordinasi pembentukan badan Adhoc, Kamis (10/11/2022).

Anggota Bidang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Tuban, Zakiyatul Munawaroh, mengatakan bahwa dalam acara ini dihadiri oleh seluruh camat yang ada di Kabupaten Tuban, Ormas, Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (Ormek), dan juga perwakilan Pemkab Tuban.

“Dalam acara ini kita undang berbagai elemen masyarakat dan total total keseluruhan yang diundang dalam acara ini mencapai 48 orang,” ujar Zakiyatul Munawaroh kepada blokTuban.com.

Disinggung soal kapan dimulai recruitment Zakiya belum bisa memastikan kapan karena masih menunggu aturan lebih lanjut. Akan tetapi ia menambahkan untuk tahapan akan dimulai pada 16 November 2022.

Baca juga:

- Jelang Pemilu Serentak 2024, KPU Tuban Targetkan Partisipasi Masyarakat Capai 81,2 Persen

 

- Jelang Pemilu Serentak 2024, KPU Tuban Gelar Media Gathering

Pada perecruitan kali ini KPU Tuban membawa semangat digitalisasi untuk mengurangi kertas-kertas atau paperless. "Nantinya pendaftar PPK PPS akan dilakukan secara online, menggunakan Aplikasi pendukung Siakba," tambahnya.

Diproyeksikan badan Adhoc Kabupaten Tuban membutuhkan 100 orang PPK, 984 orang PPS, 3.917 orang Pertarlih, 27.419 orang KPPS, dan 7.834 orang linmas TPS.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS