17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |   17:00 . Pemkab Tuban Libatkan Kejaksaan di Proyek Pembangunan, Diminta Deteksi Dini Masalah   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

DPRD Tuban Ancam Tak Sahkan APBD 2023 Buntut Rusaknya Fasum Usai Acara Night Colour Fun Walk

bloktuban.com | Monday, 07 November 2022 08:00

DPRD Tuban Ancam Tak Sahkan APBD 2023 Buntut Rusaknya Fasum Usai Acara Night Colour Fun Walk Kondisi sekitar bundaran Patung Letda Soecipto Tuban usai acara Bank Jatim dna Pemkab.

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Acara Night Colour Fun Walk kerjasama antara Bank Jatim dengan Pemerintah Kabupaten Tuban dengan menghadirkan Happy Asmara dan Ndarboy Genk masih menjadi perbincangan hangat di sosial media. Selain penutupan ruas jalan utama Tuban Kota, ternyata sejumlah fasilitas umum (fasum) rusak. 

Selama penutupan jalan kota, keluhan pedagang sepanjang bundaran Taman Sleko, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Sunan Kalijaga hingga Patung Letda Soecipto menjadi gunjingan para netizen. 

Begitupula rusaknya fasum mendapat sorotan pedas dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, M. Miyadi. Dalam keterangan resminya, dia merasa prihatin dengan adanya kegiatan dengan memilih lokasi yang tidak tepat.

"Kami merasa prihatin atas dirusaknya dan atau rusaknya fasilitas umum yang ada disekitar lokasi," ujar Miyadi, Senin (7/11/2022). 

Ketua DPC PKB Tuban itu, juga prihatin karena agenda pada 5 November 2022 itu menelam biaya yang tidak sedikit dan sebetulnya anggatan sebagai bentuk CSR Bank Jatim mestinya dapar digunakan hal-hal yang bermanfaat untuk upaya pengurangan kemiskinan.

DPRD juga prihatin hanya dengan kegiatan tersebut mengorbankan tagline Tuban Bumi Wali dirusak dan dicopot.

"Adanya kerusakam fasum di lokasi sekitar, kami minta Bank Jatim untuk bertanggungjawab dan jangan sampai perbaikan fasum menggunakan anggaran APBD. Kalau sampai hal tersebut menggunakan APBD, maka lebih baik APBD 2023 tidak perlu disahkan dulu oleh DPRD," terangnya. 

Sebelumnya, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, menyatakan pencopotan tagline Tuban Bumi Wali seperti yang di bundaran patung hanya sementara karena akan digunakan konser untuk kebutuhan penataan panggung.

"Itu nanti dikembalikan lagi semula, setelah konser bank jatim selesai," pungkasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : DPRD Tuban, APBD 2023 Tak Disahkan, Fasum Tuban Rusak, Bank Jatim, Bupati Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat