Pertandingan Uji Coba ke-4, Persatu Tuban Kalah 1-2 dari Pasuruan United

Reporter:  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Persatu Tuban harus menerima kekalahan perdananya saat melawan Pasuruan United, pada Kamis (3/11/2022). Dimana pada pertandingan uji coba sebelumnya belum pernah kalah sama sekali.

Pertandingan yang digelar di stadion Bumi Wali ini dihadiri ribuan penonton yang sudah kangen melihat dan mendukung tim kebanggaan masyarakat Tuban.

Peluit Kick-off babak pertama di tiupkan, pertandingan berjalan dengan alot. Formasi 4-3-3 permainan dari Persatu Tuban masih kurang maksimal. 

Tim Pasuruan United berhasil mencetak gol cepat di menit ke-19 dari sapuan kaki kanan Arsal. Sampai akhir babak pertama selesai hasil papan skor masih tetap 0-1 atas keunggulan Pasuruan United.

Baca juga: Ini Daftar Nama Pemain Persatu Tuban Musim 2022-2023

Mengetahui permainan dari timnya kurang berjalan, coach Medi Redondo mengganti informasi di babak kedua menjadi formasi 3-5-2. Hasilnya cukup efektif permainan dari Persatu menjadi sedikit hidup dengan melakukan beberapa serangan berbahaya ke pertahanan Pasuruan United.

Beberapa serangan tersebut finishing ke gawang Pasuruan United oleh tim Persatu masih gagal terus. Keasyikan menyerang membuat Persatu lengah.

Arsal, pemain Pasuruan United yang berada di depan dan mendapat umpan lambung dari temannya di belakang, berhasil menyelesaikan operan tersebut menjadi gol. Persatu kembali kebobolan lagi kedudukan menjadi 0:2.

Sepanjang babk kudua pemain Persatu mendapat semangat dari suporter.Hal ini menjadikan mereka tetap bermain keras dan menyerang. 

Baca juga: Sederet Pengalaman Agung, Sebelum Akhirnya Jadi Kiper Persatu Tuban

Hasilnya di akhir babak kedua pemain Persatu Tuban dilanggar di dalam kotak penalti Pasuruan United.dan Persatu Tuban mendapatkan kesempatan tendangan pinalti.

Bima Sang Kapten yang menjadi eksekutor penalti ini berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Gol Bima merubah skor menjadi 1-2. Namun setelah Persatu berhasil membobol gawang Pasuruan United peluit panjang babak kedua dibunyikan dan pertandingan harus dimenangkan oleh Pasuruan United.

Manajer Persatu Riyadi yang juga ikut menyaksikan, mengatakan  pertandingan uji coba ini untuk Persatu berproses. Ia menyadari bahwa tim Persatu belum sempurna dan dengan begini akan ada evaluasi-evaluasi selanjutny.

"Agar jika menghadapi event selanjutnya Persatu bisa lebih siap lagi," ujarnya kepada blokTuban.com.

Sedangkan pelatih dari Persatu, coach Medi  mengucapkan uji coba ke-4 ini merupakan satu-satunya lawan yang sudah benar-benar siap. Ia  mengapresiasi perjuangan dari para pemain dan semangat dari para suporter.

"Dengan hasil yang diraih kami akan berbenah menutupi kekurangan. Evaluasi dari pertandingan ini ialah dari pertahanan dan transisi permainan," terang Medi.

Sementara itu Ivan Junaidi, pelatih Pasuruan United mengatakan secara permainan ia puas. Selain itu secara hasil juga ia telah puas dengan hasil yang telah didapatkan timnya.

"Persatu juga bagus memiliki karakter permainan yang keras dan itu merupakan karakter permainan liga 3," paparnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS