17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Muncul Sebutan Desa Brilian di Tuban, Diproyeksi Jadi Penghasil Aneka Buah

bloktuban.com | Friday, 04 November 2022 18:00

Muncul Sebutan Desa Brilian di Tuban, Diproyeksi Jadi Penghasil Aneka Buah 150 bibit Alpukat dan Klenkeng ditanam di Lapangan Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Tuban.

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Beragam sebutan disematkan kepada desa-desa yang ada di Kabupaten Tuban. Terbaru, ada 20 desa yang tersebar di 20 kecamatan Tuban memiliki sebutan desa brilian. 

Sebutan ini bukan tanpa sebab. Maksud desa brilian yaitu desa yang kini menjadi binaan BRI Cabang Tuban. Sebagai desa binaan BRI, setiap desa ke depan diproyeksi menjadi penghasil aneka buah produktif. 

Sebut saja Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo yang dilakukan penanaman 150 bibit Alpukat dan Klengkeng, Jumat (4/11/2022) pagi. Penanaman tersebut diinisiasi oleh Ka. Unit BRI Tambakboyo, Tri Chahya dan didukung oleh Pgs. Danramil 13 Tambakboyo Lettu Inf Sunaryo, Kapolsek Tambakboyo AKP Eko Sumaryono, Kades Sawir, dan tamu undangan.

Program membagi dan menanam pohon produktif dilakukan BRI Cabang Tuban dengan membagikan kurang lebih 2.200 pohon produktif untuk seluruh kecamatan se-Kabupaten Tuban.

Tri Chahya, Kapala Unit BRI Tambakboyo mengatakan bahwa BRI Mmnanam ini adalah program untuk menghijaukan lingkungan dengan pohon produktif, sehingga nantinya hasil buah bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menyampaikan, program BRI menanam membagikan bibit pohon sesuai dengan kondisi dan kebutuhan desa brilian. Sebelum membagikan pohon, pemdes dan petani setempat diberi kesempatan untuk memilih jenis pohon yang akan ditanam. 

"Dari pihak desa brilian di Tuban meminta pohon kelengkeng dan alpukat," ujarnya. 

Tri Chahya menambahkan, BRI menanam adalah program untuk lingkungan dan memberdayakan masyarakat. Nantinya desa dan masyarakat dapat merasakan manfaat langsung atas hadirnya program tersebut.

"BRI terus berkomitmen untuk dekat dengan nasabah dan masyarakat melalui berbagai programnya," katanya. 

Lettu Sunaryo yang hadir dalam acara mengapresiasi dan mendukung program yang dilaksanakan BRI Tuban khususnya untuk wilayah Tambakboyo.

Menurut dia, program tersebut sangat tepat sasaran. Mengingat desa yang dipilih merupakan daerah dengan tanah subur dan cadangan air besar. Diharapkan  pohon tersebut di rawat sebaik mungkin yang nantinya akan memberi manfaat kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga beberapa tahun ke depan pohon ini sudah bisa di nikmati warga," tandasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : BRI Menanam, BRI Cabang Tuban, Desa Brilian, Kabupaten Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat