Besok Malam Ada Night Colour Fun walk, ini Skema Pengalihan Arus Lalin di Tuban Kota

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Potensi terjadinya kemacetan diprediksi akan terjadi pada saat berlangsungnya, Night Colour Fun Walk bersama Gubernur Jawa Timur dan Bupati Tuban, pada Sabtu malam (5/11/2022) mendatang.

Untuk itu, skema peralihan arus lalu lintas telah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, bekerjasama dengan Satlantas Polres Tuban, guna mengindari kemacetan.

Kepala Bidang Lalu Lintas DLHP Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan jika beberapa persiapan telah dipersiapkan, dalam menyambut event tersebut. Mulai dari penutupan ruas jalan, hingga lokasi-lokasi parkir yang aman bagi para peserta atau tamu undangan yang mengikuti.

“Untuk lokasi parkir ada tujuh, untuk lokasi parkir kegiatan di Sleko yaitu SMKN 2, Jalan Pattimura, Jalan WR Supratman itu diperuntukkan bagi peserta. sedangkan parkir VIP dan panitia di Jalan Brawijaya,” ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (4/11/2022).

Sedangkan untuk kegiatan yang ada di Patung, lanjut Imam sapaan akrabnya, lokasi parkir untuk VIP di Kalan Dr Wahidin S, untuk tamu undangan di halan Mall Pelayanan Publik Tuban, dan untuk peserta atau pengunjung di Halaman Kompi C, sepanjang Jalan Teuku Umar termasuk halaman Uji Kir Tuban, Jalan Letda Sucipto, serta halaman di luar badan jalan yang tidak mengganggu lalu lintas.

“Tiap-tiap simpul jalan dan area parkir akan dijaga oleh petugas,” sambungnya,

Selain menyediakan kantong-kantong parkir bagi para pengunjung, pihaknya juga akan menutup sebagian jalan di Kabupaten Tuban, seperti Simpang 3 Tunah, Simpang 3 Terminal Baru, dan Simpang 3 Pabrik Kecap. Sehingga pengguna jalan akan dialihkan ke Ringroad.

Sementara untuk pengalihan arus dalam kota, yaitu , Simpang 4 Jalan Patimura, dan Simpang 4 Jalan WR Supratman, Simpang 5 Al-Falah, Simpang 3 Pasar Besar, Simpang 3 Rest Area, hingga Persimpangan Sepanjang Jalan Basuki Rahmad, juga akan ditutup dan akan dialihkan ke beberapa rute alternatif oleh petugas.

“Untuk arus lalu lintas dari arah Surabayat menuju Semarang, semuanya dialihkan ke ringroad, untuk pengalihan arus dalam kota mulai dari Sleko sampai dengan Patung, arus untuk simpul-simpul yang mengarah ke Jalan Basuki Rahmad akan ditutup dan dialihkan ke rute-rute alternatif sesuai peta,” imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS