19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Angkutan Umum Gratis Mulai dioperasikan, Ketua Orbit: Sudah Sesuai Raperda

bloktuban.com | Wednesday, 02 November 2022 13:00

Angkutan Umum Gratis Mulai dioperasikan, Ketua Orbit: Sudah Sesuai Raperda

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Program angkutan umum gratis yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban, resmi beroperasi sejak 20 Oktober 2022 lalu.

Selain mengurangi resiko kecelakaan pada pelajar, program ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali moda transportasi umum, yang melemah. Disamping itu, angkutan gratis yang melayani 14 rute yang tersebar di wilayah Kabupaten Tuban tersebut, diperuntukkan bagi para pelajar, disabilitas, dan juga para pelaku usaha.

Baca juga: Pemkab Tuban Gratiskan Angkutan Umum untuk Pelajar dan Wisata

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Ketua Organisasi Disabilitas Tuban (Orbit), Rustawar mengaku sangat menyambut baik adanya program tersebut. Menurutnya, hal ini  sesuai dengan kebutuhan dan yang diharapkan disabilitas selama ini.

“Saya rasa itu sudah sesuai dengan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah), yang kami ajukan dan yang kami inginkan, untuk teman-teman yang masih pelajar,” ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (2/11/2022).

Pasalnya, adanya  angkutan gratis ini membuat para disabilitas semakin mudah untuk berpergian dengan aman dan nyaman. Diketahui, sampai saat ini sudah ada beberapa wilayah yang menjadi rute angkutan gratis tersebut.

Diantaranya seperti wilayah di Kecamatan Jenu, Plumpang, Tuban, Merakurak, Palang, Widang, Rengel, Grabagan, Tambakboyo, Jatirogo, Soko, Bangilan, Semanding, hingga Kecamatan Bancar.

Baca juga: Proyek Angkutan Pelajar di Tuban Senilai RP499 Juta Bakal Beroperasi Bulan ini

Dengan adanya program angkutan umum gratis, yang diperuntukkan untuk para pelajar dan disabilitas di Kabupaten Tuban sendiri, maka pria ramah ini berharap agar program ini dapat menjadi contoh fasilitas ramah disabilitas ke depannya.

Disamping itu, Rustawar juga berharap agar Pemkab Tuban memberikan lapangan pekerjaan, bagi para disabilitas.

“Untuk Tuban harapan saya kedepannya menjadi contoh ramah disabilitas dan memperhatikan lapangan pekerjaan disabilitas. Karena kesejahteraan disabilitas, ada pada pekerjaan dan penghasilan,” pungkasnya. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : angkutan gratis tuban, angkutan umum pelajar gratis, angkutan wisata tuban, bloktuban, berita tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat