13:00 . TPPI Tuban Terima 3 Penghargaan dari Gubernur Jatim   |   12:00 . Lapas Tuban dan Dipersip Sepakat Kerjasama Bidang Pengelolaan Arsip   |   11:00 . Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadhan Ke-7 Tanggal 28 Maret 2023 Provinsi Jawa Timur   |   10:00 . Lirik Lagu Bang-Bang Wetan - Cak Nun dan Kiai Kanjeng Beserta Maknanya   |   09:00 . Menghijau, Harga Emas Antam 29 Maret 2023 Naik Rp5.000 Per Gram   |   08:00 . Belajar Mengenal Tanda Baca Al-Quran dan Huruf Hijaiyah Lengkap   |   07:00 . Resep Kue Kering 3 Bahan Untuk Ide Suguhan Lebaran   |   21:00 . Ziarah Makam Janur Wendo, Ulama Penyiar Islam di Tengah Pemandian Bektiharjo Tuban   |   20:00 . Ini Jadwal Kegiatan di Masjid Agung Tuban Selama Ramadhan 2023   |   19:00 . BPBD Tuban Amankan Ular Sowo Kembang Sepanjang 2,5 Meter yang Meneror Warga   |   19:00 . Yuk Ngabuburit Sambil Berburu Menu Takjil di Jalan Sunan Kalijogo Tuban   |   18:00 . Harga Cabai Rawit di Pasar Tuban Terjun Bebas   |   17:00 . Sejarah Desa Leranwetan Tuban, Bermula dari Perang Saudara dan Memiliki 4 Agama   |   16:00 . PDRB Menurut Pengeluaran: Ekspor Barang dan Jasa di Tuban Tumbuh Tertinggi   |   15:30 . Calon Pengantin di Tuban Ramai-Ramai Ikuti Bimbingan Pranikah, Ingin Rumah Tangganya Sakinah   |  
Wed, 29 March 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kalahkan Empat Pesantren, Langitan Tuban Terpilih Jadi Pesantren Salaf Inspiratif 2022

bloktuban.com | Sunday, 30 October 2022 15:00

Kalahkan Empat Pesantren, Langitan Tuban Terpilih Jadi Pesantren Salaf Inspiratif 2022

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pondok Pesantren Langitan Tuban terpilih menjadi pesantren salaf inspiratif dalam penganugerahan ‘Santri Of The Year 2022’ di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI pada Sabtu (29/10) malam.

Langitan mendapatkan vote terbanyak dan mengalahkan empat pesantren hebat di Indonesia. Seperti PP. Al-Falah, Banjarbaru-Kalimantan Selatan, PP. Al-Ihya Ulumuddin, Cilacap-Jateng, PP. Darul Rahman, DKI Jakarta, dan PP. AL-Musaddadiyah, Garut-Jawa Barat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Islamic Nusantara Center (INC) bekerja sama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) dan Majelis Pecinta Sholawat Nusantara (Majelis Pesona) itu dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan Nasional. 

Baca Juga :

- HSN 2022, Momentum Santri Gomang Selamatkan Bumi Dengan Aksi Tanam Pohon

Santri Ash Shomadiyah Tuban Deklarasi Tolak Kekerasan di Lingkungan Pesantren

Daftar 10 Pondok Pesantren Terbaik di Tuban Versi Kemenag

Penganugerahan ini bermaksud agar seluruh generasi muda santri terinspirasi dan dapat mengikuti jejak para tokoh santri yang sudah berkiprah di berbagai sektor. Selain itu, penghargaan ini juga dimaksudkan untuk mengenang jasa para santri dan ulama dalam membangun bangsa Indonesia. Sebagaimana telah dikatakan oleh Direktur INC, Moch Aly Taufiq.

“Para ulama dan santri mempunyai andil besar dalam upaya pengusiran penjajah dan pembangunan bangsa Indonesia, namun banyak masyarakat yang belum mengetahui. Penganugerahan ini dimaksudkan agar seluruh generasi bangsa tidak melupakan peran santri dan ulama,” katanya dikutip dari situs Langitan.net, Minggu (30/10/2022).

Sebelum diadakan prosesi penganugerahan Santri of The Year 2022, dewan pakar INC memilih beberapa nominasi santri dan pesantren yang mampu memberikan inspirasi dalam 13 bidang. Setelah ditetapkan nominasi masing-masing bidang, lalu publik dipersilahkan untuk memilih santri atau pesantren favorit mereka. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Ponpes Langitan, Pesantren Salaf Inspiratif, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat