Festival Budaya Grebek Tape Tawaran Tuban,   Sejuta Tape Siap Dibagikan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Gunungan setinggi 2,5 meter berisi jutaan tape diarak dari balai desa Tawaran, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban menuju lapangan sepak bola setempat, Minggu (23/10/2022).

Acara tersebut menandai Kick Off 'FESTIVAL BUDAYA GREBEK TAPE TAWARAN 2022'. Kades Tawaran, M. Arif menjelaskan kegiatan pagi ini yang ke-4 kalinya digelar di desa ujung Barat Daya Kabupaten Tuban. Sempat terhalang pandemi, sehingga ditiadakan. 

"Sepat tertunda pandemi, Alhamdulillah Festival Grebek Tape Tawaran yang ke-4 bisa kita gelar kembali," ucap pria ramah tersebut di lapangan sepak bola Tawaran, Minggu (23/10/2022).

Baca juga :

Resep Tape Tawaran Tuban, Jajanan Legit Dibalut Daun Ploso yang Bikin Kangen

- Gerilya Petani Tembakau Tapen di Tengah Pandemi

GM PT Pertamina EP Asset 4 Tekankan 'Agresive Production & Safety Behaviour'

Untuk memeriahkan acara ini, Pemerintah Desa (Pemdes) menyediakan 1 Juta tapi ketan berbungkus daun ploso nan legit dan manis tersebut. Setelah diarak kuliner khas Tawaran itu akan dibagikan secara gratis untuk masyarakat.

Tujuan utama dari Festival ini untuk memperkenalkan potensi desa ke masyarakat luas. Kades muda itu berharap, tape ketan tawaran semakin diminati dan menjadi ikon serta lahan bisnis warganya.

"Kita siapkan 1 juta tape. Selain dibuat rebutan warga, kita juga bagikan untuk pengguna jalan," pungkasnya. [Rof/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS