Pilkades Serentak 2022 di Tuban Dianggarkan Rp4 Miliar dari APBD

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pemilihan kepala desa  (Pilkades) serentak di Kabupaten Tuban semakin dekat lagi dan akan diselenggarakan pada 13 hari ke depan tepatnya pada tanggal 27 Oktober 2022.

Untuk logistik pemilihan kepala saat ini sudah dilakukan pengadaan. Ditargetkan untuk logistik pemilihan kepala desa  sudah siap pada tanggal 18 Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: 119 Cakades Tuban Ikrar Damai Pilkades, Pemkab Petakan Beberapa Desa Rawan Konflik

“Kami targetkan untuk logistik sudah siap pada 18 Oktober 2022 dan nantinya kami minta bantuan temen dari kecamatan untuk pengamanan,” Ucap Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3A dan PMD) Tuban, Eko Julianto kepada blokTuban.com, Jumat (14/10/2022).

Untuk menjaga ketertiban saat Pilkades nantinya setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dijaga oleh 2 orang personil linmas.

Eko juga membahkan dalam Pilkades serentak kali ini, Pemerintah Kabupaten Tuban telah menganggarkan Rp4 miliar, dari APBD yang sifatnya Bantuan Keuangan Khusus (BKK). 

Baca juga: 10 Larangan dalam Kampanye, Pelanggar Terancam Sanksi hingga Dilaporkan ke Polisi

Lantaran Pilkades tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, nantinya dalam setiap TPS ditempati 500 pemilih.

"Jadi nanti semakin luas wilayah dan juga semakin banyak pemilihnya akan berpengaruh kepada jumlah TPS yang ada di desa beserta anggarannya," tambahnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS